Find Us On Social Media :

KKB Papua Buat Ulah Lagi, Sandera 4 Pekerja Tower BTS di Distrik Okbab, Minta Tebusan Uang Segini

Ilustrasi anggota KKB Papua

GridHot.ID - KKB Papua tak pernah berhenti membuat ulah. Kelompok kriminal bersenjata itu diketahui telah menyandera empat pekerja proyek Tower BTS Telkomsel.

Penyanderaan itu terjadi di Distrik Okbab, Kabupaten Pegunungan Bintang, Provinsi Papua Tengah, pada Jumat (12/5/2023) pukul 09.00 WIT.

Melansir Tribun-Papua.com, Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Ignatius Benny Ady Prabowo mengungkap kronologi penyanderaan.

Benny menjelaskan, penyanderaan itu berawal dari berangkatnya enam orang pekerja Tower BTS Telkomsel yang dipimpin oleh Kepala Dinas Informasi dan Komunikasi Kabupaten Pegunungan Bintang, Alverus Sanuari, dari Oksibil ke Distrik Okbab menggunakan Pesawat Elang Air pada pukul 08.30 Wit.

Saat tiba di Lapangan Terbang Okbab, langsung diadang oleh lima anggota KKB yang membawa senjata tajam dan melakukan kekerasan terhadap tiga orang pekerja.

Dua orang terluka adalah Alverus Sanuri dan Benyamin Sembiring.

Mereka dibebaskan untuk kembali ke Oksibil guna mendapatkan perawatan medis.

Sementara empat pekerja lainnya disandera oleh KKB.

"Kelompok tersebut menggunakan senjata tajam, seperti parang, dan melakukan kekerasan fisik terhadap tiga orang pekerja," ujar Benny di Jayapura, Sabtu (13/5/2023).

"Alverus Sanuari beserta salah satu korban luka yang bernama Benyamin Sembiring, dibebaskan untuk kembali ke Oksibil," ucap Benny.

Benny menyebut, dua korban tiba di Bandara Oksibil sekitar pukul 11.00 WIT dan langsung dilarikan ke RS Oksibil untuk mendapatkan perawatan medis.

Baca Juga: 3 Bulan Disandera Egianus Kogoya, Philips Marthen Ternyata Sempat Bertemu Susi Pudjiastuti untuk Antarkan Ini Sebelum Tugas di Papua