Find Us On Social Media :

Bank Soal BUMN 2023, Ini Kisi-kisi Tes TKD dan Core Values, Lengkap dengan Contoh Soal Beserta Kunci Jawaban

Ilustrasi kisi-kisi dan contoh soal TKD dan core values BUMN 2023

Gridhot.ID - Inilah kisi-kisi dan contoh soal Tes Kompetensi Dasar (TKD) dan core values BUMN 2023, lengkap dengan kunci jawaban.

Diketahui, Rekrutmen Bersama Badan Usaha Milik Negara (BUMN) 2023 telah dibuka pada 11 Mei hingga 20 Mei.

Ada lebih dari 2.000 posisi di 120 perusahaan pelat merah yang tersedia pada program rekrutmen BUMN tahun ini.

Dalam setiap rekrutmen BUMN, materi TKD dan core values BUMN selalu diujikan.

Bagi Anda yang akan melamar ke perusahaan negara, wajib mengetahui kisi-kisi TKD dan core values BUMN.

Adapun materi soal TKD terdiri dari sejumlah bagian meliputi Tes Wawasan Kebangsaan atau TWK, Tes Intelegensi Umum atau TIU, dan Tes Karakteristik Pribadi atau TKP.

Ketiga materi ini menjadi salah satu indikator utama dalam proses seleksi penerimaan pegawai BUMN ini.

Sebagaimana halnya dengan TKD, tes core values BUMN juga penting, sehingga wajib dipersiapkan dengan baik oleh para peserta.

Core values BUMN merupakan nilai-nilai utama yang harus senantiasa menjadi pedoman perilaku bagi setiap insan atau sumber daya manusia (SDM) di lingkungan perusahaan pelat merah maupun Kementerian BUMN.

Core values BUMN ini kemudian diimplementasikan dalam bentuk AKHLAK BUMN yang dipertegas dalam Surat Edaran Menteri BUMN SE-7/MBU/07/2020 tentang Nilai-nilau Utama (Core Values) Sumber Daya Manusia BUMN.

Dikutip Kompas.com dari laman resmi Kementerian BUMN, AKHLAK BUMN adalah singkatan dari Amanah, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif, dan Kolaboratif.

Baca Juga: Bank Soal BUMN 2023, Ini Contoh Soal TKD Lengkap dengan Kunci Jawaban dan Pembahasan, Download Gratis File PDF di Sini