Find Us On Social Media :

Bank Soal PPPK 2023, Ini Kisi-kisi dan Contoh Soal P3K Formasi Analis Kebijakan, Lengkap dengan Kunci Jawaban

Ilustrasi kisi-kisi dan contoh soal PPPK atau CPNS 2023 untuk formasi Analis Kebijakan Ahli Pertama

Gridhot.ID - Inilah kisi-kisi dan contoh soal PPPK atau CPNS 2023 untuk formasi Analis Kebijakan Ahli Pertama.

Analis Kebijakan Ahli Pertama menjadi satu di antara formasi yang sering dibuka dalam perekrutan PPPK atau CPNS.

Analis Kebijakan adalah jabatan fungsional tertentu yang mempunyai ruang lingkup tugas, tanggungjawab, dan wewenang untuk k melaksanakan kajian dan analisis kebijakan dalam lingkungan instansi Pusat dan Daerah.

Bagi Anda yang berminat mengambil formasi Analis Kebijakan Ahli Pertama, maka sebaiknya pahami kisi-kisi yang ada dalam artikel ini.

Selain mempelajari kisi-kisi, Anda juga harus latihan soal agar semakin mantap dalam mempersiapkan diri menghadapi ujian PPPK dan CPNS 2023.

Dikutip dari TribunPontianak.co.id, berikut adalah kisi-kisi soal formasi Analis Kebijakan Ahli Pertama dan contoh soal kompetensi sosial kultural.

Kisi-kisi soal formasi Analis Kebijakan Ahli Pertama

Kemampuan Analisis

Kemampuan Politis

Baca Juga: Bank Soal PPPK 2023, Ini Kisi-kisi dan Contoh Soal P3K Formasi Perencana Ahli Pertama, Lengkap dengan Kunci Jawaban

Contoh soal kompetensi sosial kultural

1. Setiap ASN wajib memiliki kompetensi sesuai dengan Standar Kompetensi Jabatan (SKJ) yang ditetapkan untuk jabatannya. Misalnya, SKJ untuk Pelaksana dan Jabatan Fungsional Pemula yaitu level 1. Berikut merupakan pernyataan deskripsi level 1...