Find Us On Social Media :

Bank Soal PPPK 2023, Ini Kisi-kisi dan Contoh Soal P3K Formasi Pengendali Organisme Pengganggu Tumbuhan, Lengkap dengan Kunci Jawaban

Ilustrasi kisi-kisi dan contoh soal PPPK atau CPNS 2023 untuk formasi Pengendali Organisme Pengganggu Tumbuhan

Gridhot.ID - Inilah kisi-kisi dan contoh soal PPPK atau CPNS 2023 untuk formasi Pengendali Organisme Pengganggu Tumbuhan Ahli Pertama.

Pengendali Organisme Pengganggu Tumbuhan adalah jabatan yang mempunyai ruang lingkup tugas, tanggung jawab dan wewenang untuk pengendalian OPT yang diduduki oleh PNS dengan hak dan kewajiban secara penuh yang diberikan oleh pejabat yang berwenang.

Tugas pokoknya adalah menyiapkan, melaksanakan pengendalian, menganalisis dan mengevaluasi, membimbing, mengembangkan metode pengendalian/tindakan karantina dan mengamati/memantau daerah sebar serta membuat koleksi.

Bagi Anda yang berminat mengambil formasi Pengendali Organisme Pengganggu Tumbuhan dalam rekrutmen PPPK atau CPNS 2023, maka pahami setiap kisi-kisi dan contoh soal yang ada dalam artikel ini.

Pasalnya, semakin banyak Anda latihan soal maka semakin besar peluang Anda lolos untuk menempati posisi yang dipilih.

Dikutip dari TribunPontianak.co.id, berikut adalah kisi-kisi dan contoh soal formasi Pengendali Organisme Pengganggu Tumbuhan Ahli Pertama.

Kisi-kisi soal formasi Pengendali Organisme Pengganggu Tumbuhan Ahli Pertama

Contoh soal PPPK atau CPNS formasi Pengendali Organisme Pengganggu Tumbuhan 

1. Hama gudang padi, jagung, kedelai paling efektif dikendalikan dengan cara?

a. Penyemperotan pestisidab. Fumigasic. Pemanasand. Memakai predator alamie. Memakai perangkap cahaya

Baca Juga: Bank Soal PPPK 2023, Ini Kisi-kisi dan Contoh Soal P3K Formasi Penyuluh Perikanan, Lengkap dengan Kunci Jawaban

Kunci Jawaban : B