Find Us On Social Media :

Logat Jawa Medoknya Kental, Siapa Sangka Duta Sheila On 7 Justru Lahir di Amerika Serikat, Terungkap Pekerjaan Ayahnya yang Keturunan Ulama Besar Bangsawan Indonesia

Duta Sheila on 7

Gridhot.ID - Duta Sheila On 7 yang hidup dengan menyandang status sebagai seorang vokalis dari band legendaris ini merupakan sosok yang punya aura Jawa cukup kental.

Lama tinggal di Jogja membuat Duta Sheila On 7 memiliki logat Jawa medok yang sudah sangat khas.

Namun siapa sangka, logat medoknya justru bukan hasil dari garis keturunan.

Duta ternyata lahir bukan di Indonesia.

Dikutip Gridhot dari Kompas.com, diketahui lahir di Lexington, Kentucky, Amerika Serikat 30 April 1980, Duta Sheila On 7 mengaku bisa belajar bahasa Jawa justru dari pergaulan.

Duta yang sempat tinggal di Amerika Serikat sampai usianya menginjak 3,5 tahun, mengatakan belajar bahasa Indonesia dan bahasa Jawa sekaligus saat dia bersama orangtuanya pulang ke Indonesia.

"Pulang dari Amerika ke Jogja, saya (tinggal di Jogja) dari kecil, dari 3,5 tahun itu," kata Duta dikutip dari YouTube Salim A.Fillah.

"Fun fact-nya, saya bisa bahasa Indonesia sama bahasa Jawa itu bareng," imbuhnya sambil tertawa.

Saat mulai tinggal di Jogja, Duta baru belajar bahasa Jawa dari teman-teman bermainnya.

"Di sana (Amerika pakai) bahasa Inggris, begitu di sini (Jogja) namanya anak cowok, langsung main sama teman-teman, saya bisa bahasa Jawa dari pergaulan," ujar Duta.

Vokalis Sheila On 7 itu kemudian menceritakan alasannya tak bisa belajar bahasa Jawa dari rumah karena ibunya sendiri bukan orang Jawa.

Baca Juga: 3 Weton yang Konon Berjodoh dengan Khodam Uang, Kamukah Salah Satunya?