Find Us On Social Media :

Anak Pj Gubernur Papua Pegunungan Dikenal Pendiam, Ini Postingan Terakhir ABK Sebelum Tewas, Teman: Tuhan Tahu Anda Orang Baik

ABK (16), anak Pj Gubernur Papua Pegunungan Nikolaus Kondomo meninggal dunia di Semarang pada Kamis (18/5/2023) malam.

GridHot.ID - ABK (16), anak Pj Gubernur Papua Pegunungan Nikolaus Kondomo meninggal dunia di Semarang pada Kamis (18/5/2023) malam.

Melansir Kompas.com, tetangga mengenal almarhumah sebagai sosok yang pendiam dan ramah.

"Anaknya itu kecil, pendiam, dan ramah. Kalau di rumah itu enggak pernah ke mana-mana. Makanya, saya kaget lihat berita di internet," tutur tetangga ABK, Sunarso, saat ditemui Kompas.com.

Tetangga yang merupakan seorang purnawirawan itu menyebutkan, ABK itu sudah sejak kecil tinggal di lingkungan tersebut bersama ibunya.

Sementara ayahnya sebelumnya melakukan dinas di Kejaksaan Tinggi Papua.

"Pak Nico (ayah korban) asalnya dari Merauke, tapi sekarang jadi Pj Gubernur di Papua Pegunungan, sedangkan ibunya asli Puwodadi. Makanya, besok pagi dimakamkan di Purwodadi," lanjutnya.

Sementara itu, melansir TribunnewsBogor.com, ABK terkahir kali membuat postingan di akun Instagram miliknya pada tanggal 18 April 2023.

Postingan itu merupakan video soal perubahan iklim bumi.

Pada video itu, ia menyebut kalau akhir-akhir ini suhu bumi semakin panas, karena global warming.

Menurut ABK, penyebabnya bisa jadi karena asap kendaraan, dan penggunaan AC.

Cara untuk menguranginya yakni dengan menggunakan transportasi umum dan mematikan AC saat sudah tidak digunakan.

Baca Juga: Innalillahi Wa Innailaihi Rojiun, Musisi Legendaris Ini Meninggal Dunia Usai Berjuang Lawan Paru-paru Bocor, Pilu Permintaan Terakhirnya Belum Terpenuhi