Find Us On Social Media :

Gugur Ditembak KKB Papua, Prajurit TNI Praka Jamaluddin Dikenang Sang Kakak, Sosoknya Ternyata Dikenal Tegas dan Pemberani

Kakak kandung Praka Jamaluddin.

Laporan Wartawan Gridhot.ID - Akhsan Erido Elezhar

Gridhot.ID - Prajurit TNI Praka Jamaluddin gugur setelah ditembak Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Kabupaten Puncak, Provinsi Papua, Jumat (19/5/2023).

Praka Jamaluddin merupakan prajurit asal Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah.

Ia lahir di Pemalang 13 Februari 1990 dan besar di Desa Majakerta bersama lima saudaranya.

Dilansir Gridhot.ID dari artikel terbitan TribunPapua, 21 Mei 2023, kakak kandung Praka Jamaluddin, Abdullatif mengatakan adiknya ditugaskan ke Papua sekitar bulan Maret tahun 2022.

Saat itu, Praka Jamaluddin baru satu minggu setelah menikah dengan Inandani Trisyafaah.

"Almarhum kembali ditugaskan ke Papua setelah ijin cuti menikah dengan putri, dari gadis kampung sebelah. Jadi sekitar satu mingguan setelah menikah, adikku langsung berangkat lagi ke Papua," katanya di rumah duka di Desa Majekerta, Sabtu (20/5/2023).

Di matanya, Praka Jamaluddin merupakan sosok yang tegas dan pemberani. Hal ini terlihat sejak Praka Jamaludin duduk dibangku SMP.

"Sejak sekolah adikku itu tegas dan pemberani di antaranya teman-teman sebayanya. Bahkan saat lulus sekolah SMA almarhum pergi merantau ke Jakarta dan tidak malu menjadi joki 3 in 1," ungkapnya.

Dia mengatakan masa tugas Praka Jamaluddin di Papua telah berakhir pada bulan Mei 2023.

Baca Juga: Viral Rumah Mewah Setengah Miliar Rupiah di Tengah Hutan Tanpa Tetangga Satupun, Pemiliknya Ternyata Punya Pekerjaan Ini

Rencananya Praka Jamaludin akan pulang pada Jumat, 2 Juni 2023 mendatang.