Find Us On Social Media :

Ferry Irawan Bersumpah Usai Divonis 1 Tahun Penjara, Ngaku Menyesal Tak Lakukan Ini Selama Nikahi Venna Melinda: Seandainya Saya Tahu

Ferry Irawan saat memberikan keterangan pers usai divonis 1 tahun penjara di PN Kota Kediri, Rabu (23/5/2023).

Gridhot.ID - Ferry Irawan memberikan keterangan usai divonis 1 tahun penjara atas kasus KDRT terhadap istrinya, Venna Malinda.

Adapun Ferry Irawan telah menjalani sidang vonis di Pengadilan Negeri (PN) Kota Kediri, Jawa Timur pada Selasa (23/5/2023).

Dalam sidang vonisnya, Ferry Irawan dinyatakan terbukti bersalah karena telah melakukan KDRT kepada Venna Melinda.

Hakim menilai KDRT yang dilakukan Ferry Irawan tidak menimbulkan penyakit atau halangan dalam menjalankan pekerjaan jabatan atau kegiatan sehari-hari terhadap Venna Melinda.

"Menetapkan Ferry Irawan Kusuma bin Raden Indraji Kusuma terbukti secara sah dan meyakinkan bersalah melakukan tindak pidana melakukan kekerasan fisik dalam rumah tangga yang tidak menimbulkan penyakit atau halangan untuk menjalankan pekerjaan jabatan atau mata pencaharian atau kegiatan sehari-hari dan melakukan kekerasan secara psikis dalam rumah tangga sebagaimana dakwaan gabungan," ujar hakim.

Hakim lantas menjatuhkan vonis pada Ferry Irawan selama 1 tahun penjara akibat kasus KDRT.

Saat akan dibawa mobil tahanan kembali ke Lapas Kelas IIA Kediri, Ferry menyampaikan, vonis 1 tahun penjara dinilainya sebagai cara Allah untuk memisahkan dirinya dengan orang yang selama ini dicintai dan pasangan hidupnya.

"Tapi ternyata ambisi yang begitu besar untuk menempatkan saya di sini (penjara) atas sesuatu hal yang tidak pernah saya lakukan," ungkap Ferry ditemui Surya.co.id, Selasa (23/5/2023).

Aktor berusia 46 tahun itu mengatakan, apapun keputusannya, sudah kehendak Allah dan terjadi atas izin-Nya.

"Saya bersyukur Allah menunjukkan kepada saya, siapa sebenarnya orang yang selama ini saya anggap pasangan hidup saya," ungkapnya.

Saat ditanya awak media apa sakit hati dengan vonis hakim, Ferry hanya menyampaikan sejumlah fakta persidangan dari pengakuan istrinya.

Baca Juga: Foto Ciuman Verrell Bramasta dengan Athalla Naufal Ternyata Direkam Sosok Ini, Sulung Venna Melinda Duga Ada yang Ingin Jatuhkan Kariernya