Find Us On Social Media :

KKB Papua Nekat Tembaki Mobil Rantis Tambora Aparat yang Sedang Patroli, Intip Spesifikasi Kendaraannya yang Tahan Peluru dengan Bekal Mesin 4.500CC

Ilustrasi KKB Papua.

Gridhot.ID - KKB Papua terus melakukan serangan brutal ke aparat yang sedang berjaga.

Bahkan baru-baru ini KKB Papua melakukan serangan ke anggota yang sedang berpatroli.

Dikutip Gridhot dari Serambinews, Kelompok Kriminal Bersenjata ( KKB) Papua kembali melakukan aksi penyerangan pada aparat keamanan saat patroli di Kompleks Nogolait, Distrik Kenyam, Kabupaten Nduga, Papua Pegunungan, Jumat (26/5/2023).

Tak ada korban dalam peristiwa ini, namun satu unit mobil Rantis Tambora terkena tembakan pada bagian depan mobil.

Kepala Bidang Humas Polda Papua, Kombes Pol Ignatius Benny Ady Prabowo, mengatakan kontak tembak itu bermula ketika tim sedang patroli.

saat dikonfirmasi, Jumat (26/5/2023) malam Kombes Pol Ignatius Benny Ady Prabowo mengatakan Tim sedang patroli, sekiranya pukul 14.35 WIT di Kompleks Nogolait Distrik Kenyam, secara spontan personel mendapatkan rentetan tembakan dari KKB

Benny memastikan tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, Namun, satu unit mobil Rantis Tambora terkena tembakan pada bagian depan mobil.

KKB Papua tergolong cukup nekat dalam melakukan aksi kali ini.

Pasalnya, Rantis Tambora merupakan kendaraan yang cukup tangguh.

Dikutip Gridhot dari Tribatanews, Rantis Tambora dibangun berdasarkan sasis kendaraan Toyota Land Cruiser 4X4. Sebagai penggerak, kendaraan berbobot kosong 4,8 ton ini tetap mempertahankan dapur pacu asli Land Cruiser.

Mesin diesel berkapasitas 4.500 cc dan berdaya 268 hp tersebut disandingkan dengan sistem transmisi otomatis enam percepatan.

Baca Juga: 4 Weton Paling Tekun, Tak Takut Hadapi Rintangan untuk Capai Kesuksesan