Find Us On Social Media :

Viral Video Mario Dandy Bisa Pasang Kabel Ties Sendiri, Polda Metro Jaya Buka Suara Beri Klarifikasi, Paman David: Tak Kaget...

Ternyata ada seorang polisi tepat di samping Mario Dandy Satriyo (20) saat anak eks pejabat pajak tersebut asyik lepas pasang borgol tali ties sendiri.

Laporan Wartawan Gridhot.ID - Akhsan Erido Elezhar

Gridhot.ID - Polda Metro Jaya kembali mengklarifikasi secara runut perihal beredarnya video viral tersangka Mario Dandy Satriyo yang memasang sendiri kabel ties pada saat di ruang tahanan Polda Metro Jaya beberapa waktu lalu.

Sambil menunjukan video keseluruhan dari peristiwa tersebut Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko mengatakan, bahwa kejadian itu terjadi di ruang siaga penjagaan Direkotrat Tahanan dan Barang Bukti (Dirtahti) Polda Metro Jaya.

"Perlu saya sampaikan ini adalah di ruang siaga penjagaan Dirtahti yang suasana situasi bisa saya jelaskan baru keluar dari sel tahanan," ucap Trunoyudo dalam konferensi pers di Polda Metro Jaya, Minggu (28/5/2023).

Dilansir Gridhot.ID dari artikel terbitan Tribunnewsmaker, 28 Mei 2023, meski sudah keluar sel tahanan, Trunoyudo memastikan bahwa pada kejadian itu Mario Dandy masih berada di dekat sel yang dimana tepatnya di ruang penjagaan Dirtahti Polda Metro Jaya.

Trunoyudo menuturkan, bahwa pada saat peristiwa itu Mario Dandy tengah menunggu proses administrasi untuk proses penyerahan tahap dua terkait kasus penganiayaan.

"Peristiwa itu pada faktanya masih bertempat di kawasan Rumah Tahanan (Rutan) Polda Metro Jaya tepatnya di ruang administrasi dan siaga pada hari Jumat 26 Mei 2023 sekira pukul 13.34 WIB," jelasnya.

"Persitiwa itu terjadi dibawah pengawasan penyidik dan anggota Direktorat Tahanan dan Barang Bukti seperti terlihat dalam frame tersebut," tambahnya.

Lanjut Trunoyudo, pada saat di ruang administratif Ditahti, Mario Dandy disebut telah melihat adanya rekaman kamera yang kebetulan pada saat itu berada di lokasi tersebut.

Oleh sebabnya dirinya pun membantah penjelasan pada video viral sebelumnya yang mengatakan bahwa Mario Dandy baru mengenakan kembali kabel ties usai menyadari tersorot kamera.

Baca Juga: Mario Dandy Enteng Minta Maaf Sambil Cengengesan, Ayah David Ozora Beberkan Kecurigaannya: Jangan-jangan Bisa Keluar Masuk Sel

"Dia sudah melihat kamera, tetapi tidak serta merta sesuai dengan frame yang satunya.