Find Us On Social Media :

Lowongan Kerja Lulusan SMA, BUMN PT KAI Buka Kesempatan Emas di Posisi Ini, Simak Syarat dan Cara Mendaftarnya

PT KAI

Gridhot.ID - Awal bulan Juni tahun 2023 ini sudah langsung dibuka dengan berbagai lowongan kerja dari perusahaan swasta dan instansi pemerintah.

Dikutip Gridhot dari Kompas.com, salah satu perusahaan yang membuka lowongan kerja adalah PT KAI.

PT Kereta Api Indonesia (Persero) atau KAI sedang membuka lowongan kerja bagi lulusan SMA, D3, D4, dan S1.

KAI merupakan BUMN Indonesia yang menyelenggarakan jasa angkutan perkeretaapian dan bisnis usaha penunjang lainnya dengan mengutamakan integritas, profesional, keselamatan, inovasi dan pelayanan prima.

Saat ini, KAI sedang memberikan kesempatan kepada putra dan putri terbaik Indonesia untuk bergabung ke dalam perusahaan.

Mengutip laman KAI, Sabtu (2/6/2023), memberitahukan ada lowongan kerja yang sedang dibuka KAI untuk lulusan SMA, D3, dan D4/S1.

Jika berminat, mari simak kualifikasi dan formasi yang dibutuhkan KAI. Lowongan kerja KAI Kriteria pelamar lowongan kerja di KAI:

Ketentuan khusus pelamar:

  1. Tidak sedang mengikuti Program Rekrutmen Eksternal Tingkat SLTA, D3 dan D4/S1 Tahun 2023 yang dibuka pada Bulan Februari 2023 (termasuk yang sudah dinyatakan tidak lulus pada semua tahapan seleksi).
  2. Prioritas penempatan untuk memenuhi kebutuhan pekerja di wilayah Sumatera Bagian Selatan (Divre III Palembang dan Divre IV Tanjungkarang).
  3. Bersedia ditempatkan di seluruh wilayah kerja PT Kereta Api Indonesia (Persero).
  4. Bersedia ditempatkan atau dialihkan pada formasi sesuai kebutuhan dan aturan yang berlaku di PT Kereta Api Indonesia (Persero).
  5. Penetapan formasi pekerjaan didasarkan pada hasil seleksi rekrutmen masing-masing pelamar dan kebutuhan perusahaan.
  6. Pemilihan lokasi seleksi tidak menentukan lokasi penempatan calon pekerja.
  7. Bersedia mengundurkan diri dari hubungan kerja dengan institusi lainnya apabila telah memenuhi persyaratan dan dinyatakan lulus seleksi.
  8. Bagi pelamar yang mendaftar menggunakan Surat Keterangan Lulus (SKL), apabila dinyatakan lulus sampai dengan tahapan akhir seleksi, wajib membawa dokumen Ijazah dan Transkrip Nilai Asli saat penandatanganan perjanjian dinas.

Persyaratan umum lamaran lowongan kerja di KAI:

Baca Juga: 3 Khodam Ini Disebut-sebut Suka Menolong Manusia Menurut Primbon Jawa

Pendaftaran lowongan kerja tidak dipungut biaya

Pendaftaran lowongan kerja di atas bisa lewat laman https://recruitment.kai.id/lowongan.