Find Us On Social Media :

Tabrakan Maut 3 Kereta Api di India Tewaskan 288 Orang, Suasana Mencekam Saat Tim Penyelamat Mencari Korban yang Terjebak di Puing-puing Gerbong

Sedikitnya 288 orang tewas dan lebih dari 850 terluka dalam tabrakan tiga kereta yang mengerikan di India.

GridHot.ID - India tengah berduka hebat dikarenakan telah terjadi kecelakaan maut yang melibatkan tiga kereta api di Kota Balasore, negara bagian Odisha Timur, India.

Insiden naas tersebut terjadi pada hari Jumat 2 Juni 2023 kemarin malam.

Sesaat setelah kejadian hingga saat ini jumlah penumpang yang dilaporkan tewas dan luka-luka terus mengalami peningkatan.

Dikutip dari Reuters, tabrakan terjadi ketika 10-12 gerbong kereta Howrah Superfast Express dari Bangalore ke Howrah tergelincir ke jalur sebelahnya dan ditabrak kereta Coromandel Express jurusan Kolkata-Chennai di jalur sebelahnya, mengakibatkan tiga gerbongnya tergelincir.

Kereta yang tergelincir itu juga menabrak kereta barang yang tengah parkir di stasiun.

Dalam cuplikan televisi, terlihat gerbong-gerbong kereta terbalik.

Para petugas penyelamat berusaha mencari korban yang terjebak di antara puing-puing kereta.

Mereka memanjat atap kereta untuk memecahkan kaca pintu dan jendela.

Direktur Jenderal Dinas Pemadam Kebakaran Odisha, Sudhanshu Sarangi, menyebut jumlah korban tewas telah mencapai 288 orang.

Sayangnya, jumlah ini dimungkinkan bisa bertambah mengingat proses evakuasi masih berlangsung dan telah ditemukan banyak penumpang yang mengalami luka parah atau luka serius.

"Pekerjaan penyelamatan masih berlangsung," katanya kepada AFP dari lokasi kecelakaan.

 Baca Juga: Innalillahi Wa Innailaihi Rojiun, Sastrawan Kondang Ini Meninggal Dunia Mendadak Ditabrak Motor, Suka Membelikan Belanjaan Para Ibu Tetangganya Semasa Hidup