Find Us On Social Media :

5 Arti Kedutan di Ekor Mata Kanan Menurut Primbon Jawa, Konon Jadi Pertanda Baik yang Patut Disyukuri

Ilustrasi - Simak, inilah 5 arti kedutan ekor mata kanan menurut Primbon Jawa, jadi pertanda apakah kedutan di bagian ini?

GridHot.ID - Masih sering mencari tahu soal mitos arti kedutan?

Sebagian masyarakat terutama masyarakat Jawa hingga kini memang masih mempercayai mitos dan menganggap bahwa kedutan memiliki arti.

Simak arti kedutan di ekor mata kanan menurut Primbon Jawa berikut ini.

Melansir Sonora.id, menurut masyarakat Jawa, buku Primbon Jawa berisi tentang panduan yang mengulas kaitan tentang manusia dan semesta yang memengaruhi kehidupan di masa sekarang dan masa depan.

Primbon Jawa tidak hanya mengulas tentang ramalan berdasarkan weton dan tanggal lahir, tapi juga tafsir mimpi hingga arti kedutan.

Lantas apa itu kedutan? Secara ilmiah kedutan otot adalah sensasi yang dirasakan oleh tubuh, otot menjadi seperti ditarik atau menegang.

Biasanya kedutan terjadi pada kelopak mata, ibu jari, atau betis.

Namun menurut Primbon Jawa, Kedutan identik dengan pertanda akan mendapatkan rejeki, atau bisa juga sebagai pertanda akan peristiwa tertentu.

Dilansir dari Intisari-online.com, Primbon Jawa masih diyakini sebagian masyarakat Jawa untuk mengartikan makna dari pertanda-pertanda yang hadir.

Baik itu pertanda dari alam, maupun dari bagian tubuh kita.

Salah satunya adalah mitos mengenai kedutan.

 Baca Juga: 4 Arti Kedutan di Leher Menurut Primbon Jawa, Hati-hati Karena Jadi Pertanda Buruk Soal Keluarga