Find Us On Social Media :

4 Bocah Korban Pesawat Jatuh Lolos dari Maut, Begini Cara Mereka Bertahan Hidup di Hutan Amazon Selama 40 Hari

Empat bocah ditemukan selamat dari kecelakaan pesawat di hutan Amazon, Kolombia, pada Jumat (9/6/2023) sore waktu setempat.

GridHot.ID - Lolos dari maut, empat bocah ditemukan selamat dari kecelakaan pesawat di hutan Amazon, Kolombia, pada Jumat (9/6/2023) sore waktu setempat.

Mereka ditemukan oleh tim pencari setelah 40 hari pesawat yang mereka tumpangi jatuh ke hutan.

Melansir The Guardian, keempat bocah itu bersaudara, masing-masing berusia 13, sembilan, dan empat tahun, ditambah seorang bayi berusia 11 bulan.

Mereka berasal dari komunitas Pribumi Huitoto.

Meski kekurangan gizi, tak satu pun dari anak-anak itu mengalami cidera serius.

Bahkan si anak paling kecil, menghabiskan ulang tahun pertamanya di hutan.

"Mereka telah memberi kita contoh bertahan hidup total yang akan dicatat dalam sejarah," kata Presiden Kolombia Gustavo Petro.

Diperkirakan empat bocah itu bertahan hidup selama 40 hari dengan memakan makanan yang dijatuhkan ke hutan oleh tim pencari.

Meski begitu, seorang pemimpin Pribumi dari Vaupes bernama John Moreno, mengatakan bahwa pelatihan yang diterima bocah-bocah itu dari pendahulu mereka mungkin juga berperan penting dalam bertahan hidup.

"Ini adalah hutan perawan, lebat dan berbahaya ... dan mereka akan menggunakan pengetahuan yang mereka peroleh di masyarakat, pengetahuan leluhur, untuk bertahan hidup," katanya kepada media lokal Cambio.

Baca Juga: Baim Wong Gagal Naik Haji, Ayah Kiano Harus Turun dari Pesawat Gara-gara Tahu Kondisi Paula Verhoeven: Dia Baru Dikuret

Sebelumnya, dilansir dari NPR, tim penyelamat yang didukung oleh anjing pencari, menemukan sisa buah-buahan yang dimakan anak-anak itu untuk bertahan hidup.