Find Us On Social Media :

Kaisar Jepang Naruhito Naik Tahta Langsung Pilih ke Indonesia Dibanding Negara Lain, Aksi Jokowi Tahun Lalu dan Peran Sultan Yogyakarta Jadi Alasan

Presiden Jokowi mengajak Kaisar Jepang Naruhito berkeliling selama di Indonesia.

Gridhot.ID - Jepang kini memang memiliki seorang kaisar baru.

Dikutip Gridhot dari Tribunnews, dilaporkan Naruhito kini sudah naik tahta menggantikan Akihito yang merupakan ayahnya untuk menjadi kaisar Jepang.

Akihito diketahui menjadi kaisar Jepang pertama yang memilih mengundurkan diri selama 200 tahun terakhir.

Naruhito mengaku dirinya akan membuat kekaisaran terlihat lebih normal dan tetap dekat dengan rakyat Jepang.

Meski sudah naik tahta sejak 2019 lalu, nyatanya sang kaisar baru sempat melakukan kunjungan luar negeri di tahun 2023 ini.

Dikutip Gridhot dari Kompas.com, Kaisar Jepang Hironomiya Naruhito melakukan kunjungan luar negeri perdananya sejak naik tahta pada Mei 2019.

Indonesia menjadi negara pertama yang dikunjungi Kaisar Naruhito.

Sekretaris Pers untuk Kaisar Jepang, Shiojiri Kojiro mengonfirmasi bahwa Indonesia adalah negara pertama dalam rencana kunjungan Kaisar Naruhito.

"Memang betul sekali Indonesia merupakan negara pertama sebagai tujuan kunjungan setelah beliau naik tahta. Jadi, artinya ini adalah satu kunjungan perdana ke luar negeri setelah beliau naik tahta," ujar Shiojiri dalam jumpa pers di Hotel Kempinski Indonesia, Jakarta, Minggu (18/6/2023).

Shiojiri lantas mengatakan alasan kenapa Indonesia menjadi negara pertama yang dikunjungi oleh Kaisar Naruhito.

Menurutnya, Kaisar Naruhito datang karena undangan dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat ke Jepang pada Juli 2022.

Baca Juga: Lowongan Kerja BUMN PT Pertamina Training and Consulting (PTC) untuk D3 dan S1 Semua Jurusan, Ini Link Pendaftarannya