Find Us On Social Media :

Kemenpan-RB Peringatkan Ini, Hanya Ada 2 Situs Resmi Terkait Informasi Seputar PPPK dan CPNS 2023

CPNS 2023 dan PPPK Segera Dibuka

GridHot.ID - Kemenpan-RB akan melakukan rekrutmen calon aparatur sipil negara (CASN) 2023 pada September mendatang.

Hal itu diungkapkan oleh Menpan RB Abdullah Azwar Anas di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (12/6/2023).

"(Dibuka) September 2023 ini mulai, kan kita tetapkan dulu formasinya.

Sudah kami usulkan ke Kementerian Keuangan. Saya sudah sampaikan ke kementerian dan lembaga juga," ujarnya dikutip Kompas.com, Senin (12/6/2023).

Mengingat progres persiapan rekrutmen CPNS 2023 dan PPPK saat ini masih dalam tahap validasi jumlah usulan formasi dari Kementerian/Lembaga dan Pemerintah Daerah.

Selain itu, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) Abdullah Azwar Anas telah menyampaikan usulan formasi CPNS 2023 dan PPPK kepada Menteri Keuangan (Menkeu).

Anas juga menambahkan dirinya telah melapor kepada Presiden RI Joko Widodo terkait rekrutmen CPNS 2023 dan PPPK.

Sehingga saat ini persiapan rekrutmen CPNS 2023 dan PPPK tinggal menunggu finalisasi formasi dan ditetapkan secara resmi.

Lalu baru Kemenpan-RB dapat mengumumkan rekrutmen CPNS 2023 dan PPPK yang diperkirakan akan dibuka pada bulan September mendatang.

Bagi para calon pelamar, sangat penting untuk memantau informasi resmi terkait proses rekrutmen ini hanya melalui dua situs resmi yang ditunjuk oleh Kemenpan-RB.

Dikutip dari TribunGayo, Menurut pernyataan Kemenpan-RB, situs resmi yang menjadi sumber informasi yang valid adalah situs Kemenpan-RB dan situs Badan Kepegawaian Negara (BKN).

 Baca Juga: PPPK dan CPNS 2023 Dibuka Sebentar Lagi, Ini Tips Agar Tak Mengalami Kendala Saat Login Situs SSCASN