Find Us On Social Media :

Kenapa Mayat Para Penumpang Kapal Selam Wisata Titanic yang Meledak di Bawah Laut Tidak Mengapung?

Kapal selam wisata Titanic yang tenggelam dan hancur di bawah laut (Kapal selam Titan)

Gridhot.ID - Kapal selam wisata Titanic milik Ocean Gate dinyatakan telah hancur di bawah laut.

Setelah melalui pencarian mendetil, tim akhirnya menyatakan bahwa kapal selam Titan tersebut hancur dan semua penumpangnya tewas di bawah laut.

Dikutip Gridhot dari Kompas.com, kapal selam wisata Titanic yang membawa lima orang ditemukan dalam keadaan hancur berkeping-keping akibat "ledakan dahsyat" yang menewaskan semua orang di atas kapal tersebut.

Demikian disampaikan oleh Penjaga Pantai Amerika Serikat (US Coast Guard) pada Kamis (22/6/2023) waktu setempat.

Dengan ini, upaya pencarian kapal tersebut yang dimulai sejak Minggu (18/6/2023) dan dilakukan oleh berbagai negara pun diakhiri.

Dikutip dari Reuters, Laksamana Muda Penjaga Pantai AS John Mauger, mengatakan sebuah kapal selam robot yang dikerahkan dari sebuah kapal Kanada menemukan puing-puing dari kapal selam Titan pada Kamis pagi di dasar laut.

Lokasinya berada sekitar 1.600 kaki (488 meter) dari Haluan Titanic, 2,5 mil (4 km) di bawah permukaan, di sudut terpencil Atlantik Utara.

Kapal selam Titan yang dioperasikan oleh perusahaan OceanGate Expeditions asal AS itu telah dinyatakan hilang sejak Minggu lalu.

Kapal hilang kontak dengan kapal pendukung permukaannya selang 2 jam menyelam menuju kapal Titanic.

John Mauger mengungkapkan, lima fragmen utama Titan berukuran 22 kaki (6,7 meter) ditemukan dalam bentu bidang puing-puing yang tersisa dari kehancurannya. Ini termasuk kerucut ekor kapal dan dua bagian lambung kapal.

Tidak disebutkan apakah ada sisa-sisa jasad manusia yang terlihat.

 Baca Juga: 3 Weton yang Bisa Sembuhkan Penyakit dengan Energi Spiritualnya