Find Us On Social Media :

6 Golongan Tenaga Honorer yang Akan Diangkat Jadi ASN PPPK 2023, Cek Rinciannya Disini

Ilustrasi CPNS dan PPPK 2023.

GridHot.ID - Rekrutmen CPNS dan PPPK 2023 akan dibuka pada bulan September.

Pemerintah telah mengumumkan rencana membuka pendaftaran CPNS dan PPPK pada bulan September 2023 mendatang.

Bagi mereka yang tertarik untuk mengikuti seleksi CPNS 2023 dan PPPK, login terlebih dahulu diperlukan di situs resmi SSCASN.

Dikutip dari TribunTimur, situs pendaftaran CPNS dan PPPK 2023 telah ditetapkan di portal sscasn.bkn.go.id, yang akan digunakan untuk mendaftar seperti tahun-tahun sebelumnya.

Pemerintah Indonesia melalui Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB) telah mengatur bahwa sejumlah tenaga honorer berpeluang besar untuk menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN) melalui jalur Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

Hal tersebut menindaklanjuti persoalan penghapusan tenaga honorer pada 28 November 2023 mendatang.

Penghapusan tenaga honorer dilakukan untuk menindaklanjuti perintah Presiden Jokowi untuk segera menuntaskan dan mencari solusi untuk masa depan para tenaga non-ASN tersebut.

Salah satu solusi yang akan diterapkan oleh Kemenpan-RB yaitu menghindari pemutusan hubungan kerja (PHK) massal bagi para tenaga honorer.

Kemudian menindaklanjutkan sesuai dengan UU ASN yang berlaku.

Yang terpenting dari solusi yang harus ditemukan yaitu bersifat win-win atau tidak merugikan kedua belah pihak baik itu pemerintah maupun tenaga honorer.

Tak hanya itu sebanyak 2,3 juta tenaga honorer yang terdaftar di situs resmi Kemenpan-RB hingga saat ini masih dicarikan jalan keluarnya.

 Baca Juga: Bank Soal PPPK 2023, Ini Kisi-kisi dan Contoh Soal P3K Formasi Penerjemah Ahli Pertama, Lengkap dengan Kunci Jawaban