Find Us On Social Media :

Bantah Tuduhan Pungli Rp100 Juta, Ketua RT Beberkan Kronologi Kisruh Hewan Kurban Dewi Perssik: Masjid Ini Bukan Lembaga Sosial

Ketua RT 06 Malkan mengaku tak pernah memeras Dewi Perssik sebesar Rp 100 juta terkait kisruh hewan kurban, Kamis (29/6/2023).

Gridhot.IDKetua RT 06 Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Malkan mengungkapkan kronologi soal tudingan penolakan hewan kurban Dewi Perssik, termasuk tudungan berniat pungli Rp 100 juta.

Malkan mengatakan, asisten rumah tangga (ART) Dewi Perssik, selaku orang yang menyebut dirinya melakukan pemerasan hanya salah mendengar apa yang disampaikannya.

"Tadi ketika saya baru mencoba bermediasi, saya bertanya 'apa benar saya minta uang Rp 100 juta?' Dijawab sama kedua asisten rumah tangga beliau (Dewi Perssik), yang satu bilang 'tidak, pak RT bilang kalau pak RT diminta tolong mengangkut itu (sapi kurban Dewi Perssik) saya Rp 100 juta pun enggak mau'," ungkap Malkan saat diwawancara, dikutip dari YouTube Warta Kota Production, Kamis (29/6/2023).

"Yang satu lagi dia bilang samar-samar, itu pengakuan dua asisten beliau," sambungnya.

Malkan menjelaskan, sebelumnya sapi milik Dewi Perssik sudah ia terima dan dititipkan di tempatnya.

Namun, sapi itu rupanya hendak diambil kembali oleh ART Dewi Perssik karena tidak akan dipotong di tempatnya.

Karena itu, Malkan merasa keberatan saat sapi milik Dewi Perssik kembali dititipkan kepadanya.

"Ketika ditanya sama ini (ART Dewi Perrsik) 'Pak kalau saya titip lagi di sini bagaimana?' Saya jawab 'saya enggak mau, akan saya lepas'. Lepas dalam pengertian lepas tanggung jawab saya," jelasnya.

"Kenapa? siapa yang mau jagain sapinya, siapa yang mau bayar yang jaga. Masjid ini bukan lembaga sosial yang duitnya ngucur dan bukan penitipan," tuturnya.

Diberitakan sebelumnya, seekor sapi yang rencananya dikurbankan di kawasan Cilandak, Jakarta Selatan diduga ditolak oleh Ketua RT setempat.

Sapi itu rupanya milik pedangdut Dewi Perssik.

Baca Juga: Dewi Perssik Murka Hewan Kurbannya Ditolak Pak RT Rumah Anies Baswedan, Janda Angga Wijaya Bantah Ada Unsur Politik, Ini Klarifikasinya