Find Us On Social Media :

Lowongan Kerja Lulusan S1, Krakatau Posco Buka Kesempatan Emas di Posisi Ini, Simak Syarat dan Cara Mendaftarnya

Lowongan kerja PT Krakatau Posco terbaru

Gridhot.ID - Awal bulan Juli tahun 2023 ini sudah langsung dibanjiri dengan berbagai lowongan kerja dari perusahaan dan instansi pemerintah.

Dikutip Gridhot dari laman Bursa Kerja Depnaker, salah satu perusahaan yang membuka lowongan kerja adalah PT Krakatau Posco.

PT Krakatau Posco merupakan Pabrik baja hasil joint venture antara PT Krakatau Steel (Persero) Tbk (KS), dengan Pohang Iron & Steel Company (Posco), di Cilegon, Banten.

Diresmikan oleh Mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono pada tanggal 23 Desember 2013.

Perbandingan kepemilikan antar kedua perusahaan dimulai dengan 70% untuk POSCO dan 30% untuk PT Krakatau Steel, yang akan bertambah menjadi 45% satu tahun setelah Final Acceptance Certificate (FAC) dengan cara membeli 15% saham dari POSCO, sehinga kepemilikan saham menjadi 55 % : 45%. Kapasitas produksi pabrik baja terpadu adalah 6 juta ton per tahun yang dibagi dalam 2 tahap, masing-masing dengan kapasitas 3 juta ton.

Pabrik baja patungan ini diharapkan dapat memenuhi kebutuhan baja Tanah Air, meningkatkan perekonomian Indonesia, serta memperluas lapangan pekerjaan.

PT Krakatau Posco memproduksi bahan baku baja berupa pelat dan slab untuk memenuhi kebutuhan berbagai sektor industri, di antaranya industri galangan kapal, konstruksi, dan manufaktur domestik, sekaligus memasok kebutuhan KS yang saat ini sedang melaksanakan proyek peningkatan kapasitas pabrik Hot Strip Mill (HSM).

Kini Krakatau Posco membuka lowongan kejra untuk posisi Management Trainee Program.

Berikut ini syarat yang harus dipenuhi untuk bisa melamar kerja di posisi tersebut:

Baca Juga: 4 Weton yang Lebih Cocok untuk Karier Kantoran, Suka Hidup Terstruktur

Apabila para pelamar merasa sudah memenuhi segala persyaratan di atas, bisa langsung menyusun berkas lamaran kerja terbaru.

Kemudian melakukan pendaftaran secara online dengan melalui link berikut ini: