Find Us On Social Media :

Kunyit yang Dia Tanam Diambil Sembarangan, Ketua RW Gebuk Warganya Sendiri dengan Balok Kayu Sampai Meninggal, Korban Ternyata Sempat Lakukan Hal Ini

Ilustrasi balok kayu

Gridhot.ID - Kasus penganiayaan di dalam lingkup RT RW memang sudah beberapa kali terjadi.

Banyak kesalahpahaman yang berujung pada penganiayaan.

Bahkan adapula yang melakukan penganiayaan berawal dari hal sepele, namun sampai mengakibatkan salah satunya meninggal dunia.

Hal tersebut nyatanya terjadi baru-baru ini di Gresik, Jawa Timur.

Dikutip Gridhot dari Kompas.com, Polisi menangkap Bonadi (44), ketua Rukun Warga (RW) di Gresik, Jawa Timur usai menganiaya warganya sampai meninggal dunia.

Bonadi menganiaya korban berinisial M (38), yang tidak lain merupakan tetangga sendiri di Desa Kesambenkulon, Kecamatan Wringinanom, Gresik, Jawa Timur, Rabu (21/6/2023) sekitar pukul 14.30 WIB.

Di hadapan awak media, Bonadi mengaku kesal pada korban.

"Saya ketua RW, membawahi tiga RT (Rukun Tetangga). Dia itu tetangga samping rumah. Sering, dulu sempat merusak tanaman pisang, sudah lapor kepala desa lalu disuruh ke Polsek ternyata tidak ada tindakan, terus saya biarkan," kata Bonadi dalam konferensi pers di Mapolres Gresik, Senin (3/7/2023).

Bonadi juga mengaku, korban merusak lahan dan mengambil kunyit yang ditanam di lokasi. Sehingga, Bonadi yang sudah sempat membiarkan korban pun kembali merasa jengkel.

Bonadi mengaku sudah melaporkan tindakan M kepada kepala desa setempat namun merasa tidak mendapat respons, sehingga berinisiatif menganiaya M.

"Tidak direncanakan. Sebenarnya awal itu ditegur anak saya dulu, dengan kata itu wekne sopo kok mbok njupuki (itu punya siapa kok kamu ambil). Terus dia kembali ke rumah, katanya mengambil surat (lahan) milik dia ternyata ambil celurit. Terus dia mengancam, saya spontan ambil balok itu (pukul korban)," ucap Bonadi.

Baca Juga: Innalillahi Wa Inna Ilaihi Rojiun, Selebgram Sarah Gibson Pilu Ikhlaskan Calon Anak, Janin yang Dikandungnya Tak Berkembang