Find Us On Social Media :

Buleleng Alami Krisis Guru dan Tenaga Kesehatan, Pemkab Usulkan 1.281 Formasi PPPK ke Pusat

Ilustrasi PPPK

GridHot.ID - Rekrutmen CPNS dan PPPK 2023 dipastikan akan dibuka oleh pemerintah.

Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi dan Birokrasi (Kemenpan-RB) sudah menegaskan bahwa rekrutmen CPNS 2023 dan PPPK sudah pasti digelar tahun ini.

"Pemerintah sudah memutuskan untuk melakukan rekrutmen CPNS dan PPPK pada tahun 2023," ujar Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB), Abdullah Azwar Anas, dikutip dari laman resmi menpan.go.id.

Berikut ini rencana terbaru rekrutmen CPNS 2023 dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi dan Birokrasi (Kemenpan-RB) jika tidak ada perubahan.

Diketahui dari TribunBali, pendaftaran CPNS 2023 akan digelar pada bulan September mendatang.

Kabar terbaru tersebut, disampaikan langsung oleh Menpan-RB di komplek istana kepresidenan, Jakarta, Senin (12/6/2023).

Di lain sisi, Pemkab Buleleng melalui Badan Kepegawaian dan Pembangunan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Buleleng tahun ini telah mengusulkan pengadaan formasi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK), kepada Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB).

Usulan tersebut untuk memenuhi kebutuhan tenaga pendidik dan kesehatan.

Kepala BKPSDM Buleleng, I Gede Wisnawa mengatakan, pihaknya mengusulkan 1.281 formasi PPPK ke pusat.

Dengan rincian untuk tenaga guru sebanyak 901 orang dan tenaga kesehatan sebanyak 380 orang.

Tenaga guru dan kesehatan menjadi prioritas dalam pengusulan ini, sebab saat ini Buleleng mengalami krisis guru dan tenaga kesehatan dengan status ASN, lantaran setiap tahun ada ratusan orang yang memasuki masa pensiun.

 Baca Juga: Bank Soal PPPK 2023, Ini Kisi-kisi dan Contoh Soal P3K Formasi Penyuluh Hukum Ahli Pertama, Lengkap dengan Kunci Jawaban