Find Us On Social Media :

Ayah di Tangerang Simpan Jasad Bayi dalam Kulkas karena Tak Punya Uang untuk Pemakaman, Begini Kata Tetangga

Seorang ayah berinisial S (30) di Tangerang, Banten, menyimpan jasad bayinya di dalam kulkas. S melakukan itu bukan tanpa alasan. S mengaku tak punya biaya untuk pemakaman.

GridHot.ID - Seorang ayah berinisial S (30) di Tangerang, Banten, menyimpan jasad bayinya di dalam kulkas. S melakukan itu bukan tanpa alasan. S mengaku tak punya biaya untuk pemakaman.

Melansir Kompas.com, Kapolsek Ciledug AKP Dorisha Suryo menceritakan, kejadian tersebut berawal saat S membawa istrinya, AA, ke rumah sakit untuk proses persalinan pada Minggu (2/7/2023) sore.

Namun, bayi mereka dinyatakan meninggal dunia keesokan harinya, Senin (3/7/2023) sekitar pukul 07.00 WIB.

"AA dirawat di ICU, sedangkan S pulang ke rumah membawa jenazah bayi untuk dimakamkan," terangnya dikutip dari Kompas.com, Rabu (5/7/2023).

Ternyata, S tidak langsung memakamkan bayi itu, namun menyimpannya di dalam kulkas.

S melakukan hal itu karena sebelumnya melihat pihak rumah sakit menyimpan bayinya di lemari pendingin.

S juga belum punya biaya untuk memakamkan bayinya.

"Alasan S memasukkan jenazah ke dalam freezer karena melihat jenazah dikeluarkan dari pendingin di RS," jelasnya.

"Dia (S) tidak punya biaya dan tidak ada keluarga di Ciledug, sehingga bayi dimasukkan ke freezer dulu, sambil menunggu membuat surat kematian di kelurahan untuk dimakamkan," tambahnya.

Sementara itu, Kapolres Metro Tangerah Kota Kombes Zain Dwi Nugroho mengatakan bahwa berdasarkan hasil penyelidikan, S dan istrinya tergolong dalam keluarga kurang mampu.

"Suami istri ini dilihat dari tingkat perekonomian, memang di bawah standar," kata Zain dilansir dari Kompas.com, Kamis (6/7/2023).

Baca Juga: Nelangsa Hamil Tanpa Suami, Denise Chariesta Buka Donasi untuk Biaya Persalinan, Netizen Auto Sinis: Gaya Hidup Elit, Rasa Malu Sulit