Find Us On Social Media :

Punya Harta Rp 28 Triliun, Toto Sugiri Sang Bill Gates Indonesia Ngaku Tak Bakal Beri Pinjaman ke Karyawannya yang Ingin Beli Mobil: Jauhi Utang!

Otto Toto Sugiri

Gridhot.ID - Nama Otto Toto Sugiri memang bukanlah sosok asing di Indonesia.

Dikutip Gridhot dari Tribun Tangeran, Toto Sugiri diketahui merupakan salah satu sosok penting di dunia digital Indonesia.

Toto Sugiri disebut-sebut merupakan sosok Bill Gates-nya Indonesia.

Dirinya dinobatkan menjadi salah satu orang terkaya di Indonesia berkat perusahaan Data Center Indonesia miliknya.

Saham perusahaan tersebut dilaporkan terus melonjak semenjak tahun 2021 lalu.

Toto Sugiri dilaporkan mendirikan IndoInternet di tahun 1994 yang merupakan penyedia layanan sambungan internet pertama di Indonesia.

IndoInternet inilah yang membuat masyarakat Indonesia bisa menjelajahi situs dunia untuk pertama kalinya.

Salah satu orang terkaya di Indonesia urutan ke-23, dan ke-1.622 di dunia versi Forbes, Otto Toto Sugiri, mengungkapkan, untuk menjadi orang sukses, harus memiliki prinsip.

Dikutip Gridhot dari Kompas.com, hal yang menjadi prinsip Toto hingga saat ini adalah menjauhi utang dan tidak meminta-minta.

“Saya tidak gengsi, gengsi itu kalau saya mesti minta-minta ke orang, sama orangtua juga saya enggak minta-minta,” ujar Toto Sugiri kepada Kompas.com, Rabu (5/7/2023).

Toto mencatatkan jumlah kekayaan senilai 1,9 miliar dollar AS yang setara dengan Rp 28,5 triliun (kurs Rp 15.000 per dollar AS).

Baca Juga: Siapa Bella Bonita yang Dinikahi Denny Caknan Hari Ini?, Ini Sosoknya yang Mantan Happy Asmara Dibuat Bucin Tulis Kalimat Cinta