Find Us On Social Media :

Ritual di Danau Quarry Bogor pada Malam Jumat Berujung Maut, 3 Pemuda Tewas Tenggelam, Kakak Korban: Gelap di Sana

Ritual pengobatan alternatif di Danau Quarry, Kampung Nunggaherang, Desa Tegalega, Kecamatan Cigudeg, Kabupaten Bogor, memakan tiga korban jiwa.

GridHot.ID - Ritual pengobatan alternatif di Danau Quarry, Kampung Nunggaherang, Desa Tegalega, Kecamatan Cigudeg, Kabupaten Bogor, memakan tiga korban jiwa.

Ritual yang dilakukan pada malam Jumat tersebut membuat nyawa tiga pemuda melayang. Ketiganya merupakan warga Desa Cipinang, Kecamatan Rumpin, Kabupaten Bogor, berinisial MDP atau David (20), B (25), dan C (25),

Melansir TribunnewsBogor.com, Kapolsek Cigudeg Kompol Wagiman mengatakan petaka itu terjadi pada Kamis (13/7/2023) malam sekitar pukul 22.00 WIB.

Saat itu, korban David mengikuti ritual pengobatan spiritual oleh seseorang berinisial N (50) di Danau Quarry. 

Di daerah itu, N juga biasa disebut sebagai dukun pengobatan alternatif. Ia membuka praktik pengobatan di rumahnya.

David datang bersama sang ayah, saudara, dan teman-temannya.Jika ditotal, sekitar tujuh orang mendatangi orang pintar yang diketahui berinsial N tersebut.

"Jadi bapaknya (David) datang minta diobati, pengobatannya itu ya harus dimandikan. Karena yang berobat ini punya penyakit, sakit kejiwaan. Yang sakit cuman satu atas nama David ini," ujar dia.

Ritual pengobatan dilakukan dengan menenggelamkan David sebanyak tujuh kali ke dalam danau.

Tubuh dan kepala David dipegang, direndam, lalu diangkat sampai tujuh kali.

Nahas, ketika proses ritual pengobatan itu berlangsung, David berontak dan terpeleset bersama dua orang lainnya.

Baca Juga: Pria Ini Suntikkan Darah Anaknya Sendiri ke Tubuhnya Demi Bisa Awet Muda, Seluruh Ritual Perlu Rogoh Kocek Hampir Rp30 Miliar

"Saat dimandikan, yang memegangi keluarganya dan rekannya. Nah, pas itu dia berontak si pasien ini. Pas berontak itu yang lain kebawa dan kecebur ke danau yang lebih dalam. Karena enggak bisa berenang akhirnya tenggelam semua," bebernya.