Find Us On Social Media :

Dokter Israel Sukses Sambungkan Kepala Bacah asal Palestina yang Nyaris Putus dari Lehernya

Foto Suleiman Hassan bersama staf medis.

GridHot.ID - Seorang bocah asal Palestina berusia 12 tahun, Suleiman Hassan, mengalami luka fatal di mana tengkorak kepalanya nyaris terlepas dari lehernya.

Melansir Times of Israel via businesstoday.in pada 14 Juli 2023, Suleiman yang sedang mengendarai sepeda ditabrak mobil.

Benturan hebat yang terjadi meyebabkan cidera luar biasa serius.

Kepala Suleiman nyaris terputus. Ligamen yang menahan pangkal belakang tengkoraknya hancur, membuatnya terlepas dari tulang belakang bagian atas.

Suleiman kemudian dilarikan ke Pusat Medis Hadassah di Yerusalem.

Di sana, Suleiman menjalani operasi selama 12 jam untuk menyambungkan kembali kepalanya.

Operasi tersebut dipimpin Dr. Ohad Einav, seorang ahli bedah saraf di Hadassah, Israel.

"Bulan lalu, Suleiman, seorang bocah Palestina berusia 12 tahun mengalami kecelakaan mobil yang mengerikan saat mengendarai sepedanya. Dia menderita luka yang mengancam jiwa ketika kepalanya nyaris terputus dari lehernya," cuit @Israel, akun Twitter resmi Negara Israel yang dijalankan oleh kementerian luar negerinya.

"Anak itu diterbangkan ke Pusat Medis Hadassah dan menjalani prosedur darurat. Minggu ini, Suleiman keluar dari rumah sakit. Ayahnya berterima kasih kepada staf medis dan berkata (dia) akan berterima kasih selama sisa hidup saya karena telah menyelamatkan satu-satunya putra saya yang berharga," lanjut cuitan itu.

Dr. Ohad Einav mengatakan para dokter berjuang untuk menyelamatkan Suleiman di ruang operasi menggunakan teknologi paling inovatif.

Keahlian dan pengambilan keputusan yang cepat juga memainkan peran penting dalam menyelamatkan nyawa bocah itu.

Baca Juga: Innalillahi Wa Innailaihi Rojiun, Niat Mau Berziarah, Atlet Bulu Tangkis Ini Meninggal Dunia dalam Kecelakaan Maut