Find Us On Social Media :

Bos Skincare yang Viral Beli Emas 1 Kg Ini Ngamuk usai Diminta Uang Sampah Rp500 Ribu, Mira Hayati Lapor Pak Camat: Petugas Dipanggil

Bos Skincare MH Miracle Whitening Skin Mira Hayati mengaku diperas Rp500 ribu oleh petugas sampah.

GridHot.ID - Bos Skincare MH Miracle Whitening Skin Mira Hayati viral usai memamerkan emas seberat 1 kilogram yang ia beli di Jeddah, Arab Saudi.

Mira Hayati mengaku membeli emas tersebut sebagai oleh-oleh untuk keluarganya.

Melansir Kompas.com, Mira Hayati mengaku, membeli emas di Tanah Suci karena memang punya hobi mengoleksi emas. Sehingga, ia membeli emas hingga 1 kg.

"Ini refleks beli di sana. Jadi, tidak ada rencana. Untuk oleh-oleh, dibagi-bagi untuk saudara dan anak-anak," kata Mira Hayati, kepada awak media saat ditemui di kediamannya di Komplek Ruko Pasar Daya, Kecamatan Biringkanaya, Makassar, Selasa (18/7/2023).

Dia juga mengatakan, mengoleksi ratusan gram perhiasan emas, karena menurutnya itu sudah menjadi bagian dari adat istiadat orang-orang Bugis.

"Juga orang Bugis, saya anggap ini sebagai adat istiadat kami sebagai orang Bugis. Bukan orang Bugis kalau tidak pakai emas," ujar dia.

Viral lantaran beli emas seberat 1 Kg, Mira Hayati kini ngamuk lantaran dimintai tukang sampah uang Rp500 ribu.

Melansir TribunJatim.com, Mira Hayati mengaku hendak peras tukang sampah di sekitar rumahnya, di Daya, Kelurahan Kapasa Raya, Kecamatan Tamalanrea, Kota Makassar, Sulawesi Selatan.

Modusnya, sampah di depan rumahnya sengaja dibiarkan menumpuk dan tak diangkut.

Agar sampah bisa diangkut, Mira Hayati harus membayar Rp500 ribu.

"Masyaallah, bahayanya tukang sampah di sini. Ini kalau ada kasihan acaraku mau diambil sampahku kalau harus dibayar Rp500 ribu. Ini ndak mau lagi diambil," kata Mira Hayati dalam video yang diunggah di akun Instagram @makassar_iinfo, Senin (18/7/2023).

Baca Juga: Bangga Bukan Main Korupsi Duit Negara, PNS Ini Pakai Uang Tunjangan Rakyat untuk Pasang Behel: Kongkalikong dengan Dokter