Find Us On Social Media :

Oppenheimer, Sang Peramal Black Hole yang Pernah Dikatai Bodoh oleh Albert Einstein

Profil Oppenheimer, penemu bom atom

Gridhot.ID - Nama Oppenheimer kini sedang menjadi sorotan.

Pasalnya, sedang ada film dengan judul Oppenheimer yang mengisahkan tentang tokoh ternama dengan nama yang sama.

Dikutip Gridhot dari Tribunnews, film Oppenheimer yeng disutradarai oleh Christoper Nolan tersebut mulai tayang di bioskop Indonesia sejak 19 Juli 2023 lalu.

Oppenheimer adalah film biografi, drama dan sejarah yang disutradarai oleh Christopher Nolan.

Christopher Nolan merupakan sutradara yang terkenal menghasilkan sejumlah film box office seperti The Dark Knight, Dunkirk, dan Interstellar.

Mengutip dari laman Universal Pictures, Christopher Nolan kali ini tertarik dengan genre biopik yang mengangkat biografi dari fisikawan teoretis J Robert Oppenheimer.

Nyatanya, banyak fakta unik tentang sosok Oppenheimer di dunia nyata.

Dikutip Gridhot dari Kompas.com, berikut adalah beberapa fakta menarik yang tidak diketahui dari bapak atom tersebut, berdasarkan biografinya yang berjudul "American Prometheus: The Triumph and Tragedy of J. Robert Oppenheimer" (Knopf, 2005), yang ditulis Kai Bird dan Martin J. Sherwin.

Orang pertama yang mengusulkan keberadaan hitam Oppenheimer adalah orang yang tidak kenal lelah dan suka mengejar keingintahuan intelektualnya.

Setelah diperkenalkan pada astrofisika oleh temannya Richard Tolman, Oppenheimer mulai menerbitkan makalah tentang objek kosmik berteori yang belum ditemukan.

Makalah itu termasuk perhitungan sifat katai putih dan batas massa teoritis bintang neutron.

Baca Juga: NATO dan Amerika Siap Bertekuk Lutut dengan Kekuatannya, Rusia Bakal jadi yang Terkuat Jika Rudal Setan Ini Diaktifkan, Diklaim 2000 Kali Lebih Kuat dari Bom Atom Hiroshima dan Nagasaki