Find Us On Social Media :

Hacker Jaringan Internasional Pernah Bobol Rekeningnya, Asri Welas Syok Uang Tabungannya Dikuras: Tiba-tiba Muncul Notifikasi Transaksi

Asri Welas

GridHot.ID - Asri Welas mengaku pernah menjadi korban pembobolan saldo.

Hal tersebut terjadi setelah Asri Welas melakukan transaksi di salah satu restoran di Pondok Indah Mal, Jakarta Selatan.

Tak tanggung-tanggung, pembobol saldo Asri Welas disebutkan merupakan jaringan internasional.

Melansir Kompas.com, aktris Asri Welas mengatakan rekening banknya pernah diretas oleh jaringan kriminalitas internasional hingga saldonya terkuras habis.

Kejadian itu diawali ketika ia makan di restoran salah satu mal di Jakarta Selatan pada 2016.

"Waktu itu saya lagi ke Pondok Indah, di restoran, kemudian saya transaksi di situ. Habis itu ada beberapa (transaksi), sedikit-sedikit kemudian ada yang besar, terus sampai akhirnya nol," tutur Asri Welas saat ditemui di kawasan Thamrin, Jakarta Pusat, Senin (24/7/2023).

Asri Welas bersyukur ketika saldo di rekening tersebut tidak besar.

Asri mengatakan pelaku menggunakan rekeningnya untuk transaksi di luar negeri seperti Hong Kong dan China.

Asri pun melapor ke bank. Setelah diselidiki data rekeningnya telah diubah.

"Itu ternyata cyber internasional yang mengopi (kartu) ATM-nya, jadi pelayan restoran itu pun menjadi tersangka untuk restoran itu dan hari itu, bukan saya aja tapi ada beberapa (pelanggan). Ada yang kena sampai miliaran," cerita Asri Welas.

Ibu tiga anak ini enggan membeberkan jumlah kerugiannya karena pihak bank bertanggung jawab dengan mengganti uangnya yang raib.

Baca Juga: Asri Welas Kalut Putranya Mendadak Kejang hingga Tak Sadarkan Diri, Sang Artis Putuskan Lakukan Tindakan Ini