Find Us On Social Media :

Profil Tribata Putra Anak Ferdy Sambo yang Lolos Akpol 2023, Dapat Usulan Bertugas di Tanah Kelahiran Mendiang Brigadir J

Anak mantan Kadiv Propam Polri Ferdy Sambo, Trisha Eungelica dan Tribrata Putra

Gridhot.ID - Inilah profil Tribata Putra, anak Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi yang dinyatakan lolos masuk Angkatan Polisi (Akpol) 2023.

Tribrata Putra adalah anak ketiga dari pasangan Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi yang kini menjadi terpidana dalam kasus pembunuhan berencana terhadap Brigadir J.

Kini, Tribrata Putra akan mengikuti jejak sang ayah yang merupakan mantan Perwira Tinggi Kepolisian Republik Indonesia ( Pati Polri) dengan pangkat terakhir Inspektur Jenderal Polisi (Irjen).

Pemuda yang akrab disapa Brata itu lolos Akpol 2023 berdasarkan Pengumuman Sidang Akhir Rekrutmen Calon Taruna Akademi Kepolisian (Catar Akpol) 2023.

Melansir dari Tribunnewsmaker.com, kabar anak Ferdy Sambo lulus Akpol itu dibenarkan Asisten Kapolri Bidang SDM (AsSDM) Irjen Dedi Prasetyo pada Kamis (27/7/2023).

Sebelumnya, Irjen Dedi Prasetyo memimpin langsung Sidang Penetapan Hasil Kelulusan Akhir Seleksi Tingkat Pusat Penerimaan Catar Akpol Tahun Anggaran (TA) 2023.

Sidang penetapan hasil kelulusan akhir Catar Akpol 2023 itu berlangsung pada Senin (24/07/2023) lalu.

Pengumuman juga disiarkan langsung melalui kanal YouTube Penyediaan Personel Biro Pengendalian Personel SSDM Polri yang sudah memiliki 46,4 ribu subscriber.

Menurut Irjen Dedi, semua orang memiliki kesempatan yang sama untuk bisa masuk Polri.

"Semua memiliki hak yang sama atau equality," kata Dedi saat dihubungi wartawan.

Irjen Dedi menjelaskan, siapapun yang masuk Akpol memang sudah memiliki kapasitas yang mumpuni sesuai syarat yang diberikan.

Baca Juga: Vera Simanjuntak Hadiri Pernikahan Kakak Brigadir J, Roslin Simanjuntak Kenang Keinginan Yosua Semasa Hidup: Dia Lihat dari Surga