Find Us On Social Media :

Detik-detik Wanita Buruh Kelapa Sawit di Kalbar Diterkam Buaya, Penyelamatan Butuh Waktu 90 Menit, Begini Kondisi Korban

Seorang wanita pekerja buruh perkebunan kelapa sawit diterkam buaya di Desa Air Hitam Besar, Kecamatan Kendawangan, Kabupaten Ketapang, Kalimantan Barat

GridHot.ID - Viral video detik-detik seorang wanita pekerja buruh perkebunan kelapa sawit diterkam buaya di Desa Air Hitam Besar, Kecamatan Kendawangan, Kabupaten Ketapang, Kalimantan Barat (Kalbar).

Video tersebut diunggah oleh akun Twitter @Heraloebss pada Jumat (28/7/2023).

Dalam video berdurasi 1 menit 34 detik itu, terekam kepala seorang wanita yang sekujur tubuhnya tidak terlihat karena berada di bawah air.

Warga pun berusaha menyelamatkan wanita itu dengan mengulurkan tongkat kayu.

Ketikaawarga berusaha menarik tongkat kayu, si buaya justru semakin menerkam warga tersebut. Kepala korban bahkan sempat menghilang dari permukaan air.

Warga yang menyaksikan peristiwa langsung berteriak histeris.

Setelah upaya penyelamatan selama 90 menit, wanita itu pun lepas dari terkaman buaya.

Dikatakan, wanita itu mengalami luka gigitan di sejumlah bagian tubuhnya. Ia pun dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan penanganan medis.

"Detik-detik Warga Selamatkan Wanita Pekerja Kebun Sawit yang Diterkam Buaya 1 Jam 30 menit diseret buaya masuk ke dlm air akhirnya korban berhasil diselamatkan & langsung dilarikan ke RS dng sejumlah luka gigitan di bagian kaki & tulang ekor," tulis akun Twitter @Heraloebss.

Melansir Kompas.com, wanita yang diterkam buaya itu diketahui berinisial FD (38).

Ia diterkam buaya saat sengisi ulang air tangki di anak sungai, Kecamatan Kendawangan, Kabupaten Ketapang, Kalimantan Barat (Kalbar).

Baca Juga: Pekerja yang Lempar Anjing ke Buaya Disebut Jengkel Cuma Gara-gara Nasinya Dicuri, Erick Thohir Murka: Biadab!