GridHot.ID - PT JHL Trans Indonesia/Tianjin Jianghailian Supply Chain Co., Ltd. membuka lowongan kerja pada akhir Juli 2023.
Melansir Jobstreet, PT JHK Trans Indonesia membuka lowongan kerja untuk posisi Staf Keuangan dan HR & GA.
Gaji yang ditawarkan untuk kedua posisi tersebut mulai Rp5 juta sampai Rp7 juta.
Staf Keuangan
Syarat yang harus dipenuhi untuk bisa melamar kerja di posisi Staf Keuangan, antara lain:
- Minimal lulusan Diploma/Sarjana Akuntansi atau setara.
- Diutamakan yang punya pengalaman dalam manajemen keuangan (fresh graduate dipersilakan untuk melamar).
- Punya keterampilan komunikasi dan interpersonal yang baik.
- Punya keterampilan berbahasa China dan Inggris.Resume yang ditulis dalam bahasa Chinabisa menjadi keuntungan tambahan.
- Punya kualitas kepemimpinan yang kuat.
- Punya pengetahuan yang baik tentang dasar-dasar akuntansi.
- Punya pengalaman dan pengetahuan di bidang logistik dan manajemen rantai pasokan akan menjadi keuntungan tambahan.
- Compliance oriented.
- Punya keterampilan analitis.
- Berminat untuk belajar.
- Mengawasi operasi akuntansi perusahaan dan anak perusahaannya.
- Membuat struktur organisasi di dalam departemen akuntansi untuk memfasilitasi pencapaian tujuan jangka pendek dan tujuan jangka panjang departemen.
- Mengelola dan membimbing personel junior di departemen akuntansi.
- Pengalaman dalam beberapa program akuntansi.
- Mengawasi operasi pemrosesan transaksi.
- Mengawasi fungsi akuntansi outsourcing.
- Menjaga sistem pengarsipan yang terorganisir dan teratur dari semua dokumen akuntansi.
- Berkolaborasi dengan auditor eksternal sesuai kebutuhan.
- Berkoordinasi dengan rekan kerja untuk menyiapkan laporan tahunan perusahaan.
- Membuat anggaran tahunan dan memprediksi perkiraan anggaran.
- Memelihara sistem pencatatan akuntansi yang komprehensif.
- Mempertahankansistem anggaran dan kontrol yang memadai yang dibuat untuk mengurangi risiko.
- Membuat laporan keuangan secara berkala.
- Memastikan keakuratan hasil dan laporan keuangan organisasi.
- Memastikan bahwa laporan keuangan sesuai dengan prinsip akuntansi dan standar pelaporan keuangan saat ini.
- Mempublikasikanlaporan keuangan yang lengkap dan tepat waktu kepada eksekutif perusahaan, pemegang saham, dan dewan.
- Memperhitungkansetiap perbedaan anggaran dan melaporkan perbedaan yang signifikan kepada manajemen.
- Merekomendasikan tolok ukur untuk pengukuran sasaran kinerja keuangan perusahaan.
- Menganalisis investasi modal, negosiasi kontrak, dan keputusan penetapan harga.
- Mematuhi semua persyaratan pengajuan dan pelaporan pajak lokal, negara bagian, dan federal.
- Menjadwalkan pembayaran untuk utang dagang dengan segera.
- Menjadwalkan pembayaran tepat waktu untuk pembayaran utang.
- Menemukan dan menerapkan diskon yang wajar untuk utang dagang yang sesuai.
- Memastikan penagihan segera atas piutang dagang.
- Menyelesaikan rekonsiliasi bank secara periodik.
- Menjaga sistem kontrol atas semua transaksi.
- Menjadwalkan penggajian untuk semua karyawan.
- Jadwalkan pembayaran komisi untuk perwakilan penjualan.
>>>>>Lowongan Kerja sebagai Staf Keuangan<<<<
Baca Juga: Lowongan Kerja Gaji Rp 7-10 Juta per Bulan, PT Karisma Mineral Alam Buka Posisi untuk Staff Keuangan
HR & GA
Syarat yang harus dipenuhi untuk bisa melamar kerja di posisi HR & GA, antara lain:
- Usia maksimal 40 tahun
- Punya pemahaman yangyang baik tentang menghitung potongan PPh 21dengan metode gaji Net, Gross, dan Gross up.
- Mampu menggunakan bahasa Inggris dengan mahir (baik tertulis maupun lisan).
- Mampu mengoperasikan komputer (Ms Excel, Ms Word, Power Point).
- Memiliki kepemimpinan strategis dan keterampilan interpersonal.
- Disiplin, berkomitmen, punya respon yang baik, amanah, sopan santun, dan berintegritas.
- Memiliki kemampuan untuk bekerja dengan baik dalam tim dan mempertahankan hubungan kerja yang kuat di semua tingkatan organisasi.
- Menjaga lingkungan kerja yang sesuai dengan kondisi yang baik.
- Mengelola siklus hidup ketenagakerjaan, tidak terbatas pada menjaga database yang tepat, manajemen kinerja, manajemen kompensasi & tunjangan (termasuk BPJS Kesehatan, BPJS Ketenagakerjaan, dan manfaat lain yang relevan).
- Mengelola gaji dan tunjangan kompensasi.
- Memimpin dan mengelola operasi harian Departemen SDM.
- Menjembatani hubungan manajemen dan karyawan dengan menangani tuntutan, keluhan, atau masalah lainnya.
- Menciptakan dan memelihara hubungan yang harmonis antara perusahaan dan karyawan
- Menyelesaikan masalah hubungan industrial, termasuk mewakili perusahaan ke pengadilan
- Mengawasi dan mengelola sistem penilaian kinerja yang mendorong kinerja tinggi
- Menilai kebutuhan pelatihan untuk menerapkan dan memantau program pelatihan
- Bekerja sama dengan manajemen untuk menyelaraskan tujuan bisnis dengan karyawan dan bertindak sebagai mitra yang dapat diandalkan dalam masalah sumber daya manusia.
- Merekrut dan mewawancarai pelamar potensial tentang pengalaman, keterampilan, dan pengetahuan
- Mendidik dan melatih semua karyawan tentang perilaku, kebijakan, dan prosedur organisasi untuk menjamin bahwa pemahaman ditegaskan
- Akuisisi bakat, pengembangan SDM, pelatihan, tinjauan struktur organisasi, orientasi, dan penilaian.
- Merencanakan, mengatur, dan mengendalikan kegiatan dan tindakan departemen SDM.
- Memastikan SOP berjalan dengan baik di setiap divisi
- Menjaga dan bertanggung jawab atas izin pengurusan & legalitas perusahaan yang berkaitan dengan aset & dokumen legalitas.
>>>>>Lowongan Kerja sebagai HR & GA<<<<
(*)