Find Us On Social Media :

Eiichiro Oda Janji Tak Bakal Bunuh Karakter Lagi di Akhir One Piece, Fans Langsung Nggak Yakin!

Kolase foto Eiichiro Oda dan serial anime One Piece

Gridhot.ID - Di era sekarang, hanya sedikit orang yang tak mengenal serial One Piece buatan Eiichiro Oda.

Dikutip Gridhot dari IGN, One Piece adalah salah satu serial anime dan manga terpanjang, yang telah ada sejak tahun 1997.

Sejak saat itu, One Piece telah memiliki basis penggemar yang sangat besar dan setia menantikan tiap episodenya.

Manganya saja saat ini sudah mencapai episode 1083, tetapi Eiichiro Oda sendiri sempat mengakui kalau manga populer ini akhirnya akan berakhir dalam beberapa tahun mendatang.

Cukup banyak karakter yang tewas sepanjang perjalanan panjang Luffy, dan penggemar penasaran untuk mengetahui karakter mana yang akan mati selanjutnya.

Namun, pencipta One Piece Eiichiro Oda telah mengungkapkan bahwa dia tidak mau menggambar adegan kematian mendekati akhir dari serial miliknya.

Menurut @sandman_AP, akun Twitter yang didedikasikan untuk menerjemahkan wawancara lama Oda, sepertinya mangaka berusia 48 tahun ini menghindari adegan kematian karena dia berencana untuk menggambarkan sebuah pesta besar yang melibatkan sebagian besar karakter utama manga tersebut.

Rupanya, memiliki karakter yang mati di tengah perang akan merusak pesta besar yang diinginkan Oda di akhir petualangan Luffy nanti.

Tapi para penggemar merasa sulit untuk mempercayai pernyataan tersebut karena ada banyak contoh di manga di mana karakter yang dicintai bertemu dengan akhir sebelum akhir pertempuran.

Sudah sewajarnya orang-orang juga bertanya-tanya apakah tidak akan ada kematian karakter utama di masa mendatang.

Tapi tidak mengherankan jika Oda memutuskan untuk membunuh karakter yang terkait erat dengan Luffy dan krunya, seperti yang telah terjadi sebelumnya.

Baca Juga: Kaido dan Luffy Harus Tunduk Pada Sosok Ini, Berikut Urutan Yonkou Terkuat dalam Anime dan Manga One Pice, Pembaca Baru Wajib Tahu!