Find Us On Social Media :

Viral Emak-emak Kibarkan Bendera Jepang Jelang HUT RI, Netizen Beri Reaksi Lucu: Merah Putih Gak Salah Sih

Viral emak-emak pasang bendera Jepang.

GridHot.ID - Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke-78 tinggal sebentar lagi.

Beragam cara dilakukan masyarakat untuk memeriahkan HUT RI tersebut, salah satunya mengibarkan bendera merah putih di halaman rumah.

Namun, dilansir dari unggahan viral di Instagram @fakta.indo, ada pemandangan aneh di halaman salah satu emak-emak yang tidak diketahui identitasnya.

Bukannya memasang bendera merah putih, emak-emak tersebut justru mengibarkan bendera Jepang.

Aksi emak-emak yang memasang bendera Jepang di depan rumahnya itu sontak menimbulkan protes dari sang anak.

"Seorang warga memasang bendera Jepang di halaman rumahnya," tulis narasi dalam unggahan @fakta.indo.

Dalam video tersebut, sang perekam mengaku heran mengapa ibunya memasang bendera Jepang ketika tetangganya memasang bendera Indonesia.

Dia juga bercanda bahwa bendera Jepang yang terpasang di halamannya akan membuat tentara menembak rumahnya karena keliru mengira rumahnya sebagai penjajah.

"Ki bendera opo karo mbokku dipasang cah-cah, dibedhil tentara pie iki ngko.

(Ini bendera apa sama ibuku kok dipasang, ditembak tentara gimana ini nanti,-red)," kata sang perekam dengan heran melihat situasi rumahnya.

Terlihat dalam video itu, warga sekitar rumah sang perekam telah memasang bendera Indonesia, tetapi rumahnya sendiri hanya memasang bendera Jepang.

Baca Juga: Viral di TikTok Seorang Duda Pilih Balik ke Mantan Istrinya daripada Berjuang Bersama Wanita yang Baru Dinikahi, Terungkap Boroknya Selama Ini