Find Us On Social Media :

Difoto dan Divideo hingga Merasa Direndahkan, Begini Kronologi Dugaan Pelecehan Seksual yang Dialami Finalis Miss Universe Indonesia 2023

Kuasa hukum korban pelecehan seksual miss universe, Mellisa Anggraini (tengah) di Mapolda Metro Jaya, Senin (7/8/2023).

GridHot.ID - Finalis Miss Universe Indonesia 2023 menceritakan kronologi pelecehan seksual yang dialami saat proses body checking.

Kejadian pelecehan seksual yang dialami finalis Miss Universe Indonesia 2023 itu dibagikan oleh dua finalis perwakilan Jawa Barat.

Terungkap kronologi dugaan pelecehan seksual yang dilakukan oknum event organizer (EO) acara tersebut.

Melansir tribunjateng.com, dua finalis Miss Universe Indonesia 2023 menceritakan kronologi dugaan pelecehan seksual berupa foto tanpa busana saat proses body checking.

Salah satu finalis perwakilan Jawa Barat berinisial J mengatakan awalnya ia diberitahu untuk fitting gaun di sebuah ruangan.

Namun, sesampainya di ruangan, J tiba-tiba diminta membuka baju hingga telanjang dada. Saat itu ia mengaku langsung bingung dan ketakutan.

“Awalnya saya dipanggil untuk fitting dengan kata-kata 'J, akan melakukan fitting’. Ya sudah saya bawa gaun saya, saya masuk ke dalam. Saat saya mau buka baju, tiba-tiba disuruh untuk buka underwear, atasan,” kata J dalam konferensi pers di kawasan Senopati, Jakarta Selatan, Senin (7/8/2023).

Disebut merupakan salah satu syarat penilaian Miss Universe Indonesia 2023, akhirnya J tetap menuruti permintaan tak senonoh tersebut.

Pengakuan juga dilontarkan oleh perwakilan dari Jawa Barat lainnya yang berinisial R. Ia mengatakan sempat diminta memperlihatkan bagian bokong.

“Tidak hanya dilihat, tapi juga dipegang area-area privat seperti yang saya alami sendiri. Saya disuruh memperlihatkan bagian belakang saya, bagian bokong,” ungkap R.

Bukan di ruangan privat, J dan R mengaku bahwa peristiwa tersebut disaksikan sekitar dua hingga tiga orang kru laki-laki dan beberapa kru perempuan.

Baca Juga: Finalis Miss Indonesia 2018 Dicibir Warganet Gegara Pilih Jadi IRT dan Jaga Anak Main Odong-odong, Lita Hendratno Beri Balasan Bijak Begini