Find Us On Social Media :

Syarat Tinggi Badan MUID 2023 Mendadak Dihapus Setelah Penobatan, Rio Motret Sindir Kebijakan Baru: Ada Apa dengan Si Pemenang?

Rio Motret (kiri) sindir kebijakan Poppy Capella (kanan) yang hapus aturan tinggi badan di Miss Universe Indonesia 2023.

GridHot.ID - Belakangan ini, acara kontes kecantikan Miss Universe Indonesia 2023 tengah menjadi sorotan.

Setelah kasus pelecehan seksual yang diduga terjadi saat proses karantina, kini isu lain beredar.

Belakangan muncul rumor mengenai kriteria tinggi badan Miss Universe 2023.

Melansir tribuntoraja.com, sederet isu tak sedap menerpa ajang kompetisi Miss Universe Indonesia 2023, salah satunya terkait tinggi badan pemenang, Fabienne Nicole yang mewakili DKI Jakarta yang diduga tidak memenuhi kriteria.

Persoalan tersebut pertama kali diungkapkan oleh Province Director Miss Universe Indonesia Bali, Sally Giovanny melalui Instagram Story.

Dalam unggahannya, ia menyebut tinggi badan Fabienne Nicole tidak sampai 168 cm, padahal penyelenggara memberikan syarat tinggi badan peserta minimal 168 cm.

Ternyata Syarat Sudah Diubah

Terbaru, National Director Miss Universe Indonesia, Poppy Capella mengatakan telah menghapus syarat tinggi badan untuk peserta Miss Universe 2023.

"Sebagai Direktur Nasional Miss Universe Indonesia, saya ingin mengkomunikasikan perubahan yang signifikan di tahun ini, mengingat pedoman kompetisi karena, Direktur provinsi kami, yang telah melakukan kompetisi mereka di awal tahap, dipilih beberapa pemenang yang tidak memenuhi persyaratan ketinggian minimum sebelumnya," tulis Poppy Capella di akun Instagram resmi Miss Universe Indonesia, Senin (7/8/2023).

"Acara-acara ini diselenggarakan dengan itikad baik, dan itu akan tidak adil untuk mendiskualifikasi pemenang mereka berdasarkan kriteria yang dapat dianggap tidak penting."

"Untuk menjunjung tinggi integritas kompetisi lokal kita dan menampung seluruh pemenang dari tingkat provinsi, saya telah memutuskan untuk menghapus tinggi minimum dari persyaratan," tulisnya.

Baca Juga: Finalis Miss Universe Indonesia yang Speak Up Justru Disalahkan, Korban Pelecehan Seksual Beberkan Tujuan Kuak Kasus Ini