Find Us On Social Media :

5 Tahun Mualaf dan Berganti Nama Jadi Shuhada Sadaqat, Jenazah Penyanyi Legendaris Ini Diantar Ratusan Orang ke Pemakaman

Ribuan orang melihat iring-iringan mobil jenazah penyanyi legendaris asal Irlandia Sinead O'Connor

Gridhot.ID - Setelah 2 pekan kematiannya, penyanyi legendaris asal Irlandia Sinead O'Connor yang meninggal di Inggris pada 26 Juli lalu akhirnya dimakamkan.

Jenazah pelantun lagu 'Nothing Compares 2 U' itu dimakamkan secara Islam pada Selasa (8/8/2023) di Bray, County Wicklow, Irlandia.

Diketahui, Sinead O'Connor resmi pindah agama dan memeluk Islam pada tahun 2018 lalu.

Setelahnya, ia mengubah nama menjadi Shuhada Sadaqat tetapi terus tampil di bawah Sinead O'Connor.

Kepergian Sinead O'Connor tentu meninggalkan duka bagi keluarga, rekan artis dan para penggemarnya.

Melansir dari Bangkapos.com, tak sedikit fans yang turut mengantarkan Sinead O'Connor ke peristirahatan terakhirnya.

Ribuan orang, termasuk penyanyi Irlandia Bono dan Bob Geldof, ambil bagian dalam iring-iringan mobil jenazah melewati bekas kampung halaman Sinead O'Connor di Bray, 20 kilometer (12 mil) selatan ibu kota Dublin.

Para pelayat juga melempari bunga sepanjang proses iring-iringan dan mengiringi kepergian Sinead O'Connor dengan menyanyikan lagu 'Nothing Compares to U'.

Adapun Umar Al-Qadri, cendekiawan Islam dan Kepala Imam Islamic Centre of Ireland, Syaikh Dr Umar Al-Qadri, memimpin pemakaman Sinead O'Connor.

"Berbakat dengan suara yang menggerakkan generasi anak muda, dia bisa membuat para pendengar menangis dengan resonansi dunia lain," katanya.

Presiden Irlandia Michael Higgins, istri Sabina dan Perdana Menteri Leo Varadkar juga menghadiri pemakaman Sinead O'Connor.

Baca Juga: Intelijen Ukraina Dituduh Jadi Dalang Pembunuhan, Pemakaman Anak Sekutu Vladimir Putin Dihadiri Ratusan Petinggi Rusia, Alexander Dugin: Dia Mati untuk Rakyat!