Find Us On Social Media :

Heboh Kasus Bayi Tertukar di Bogor Setahun Baru Ketahuan, Ibu Keluhkan Kelakuan Suster: Kenapa Tidak Jujur

Siti Maulia (37), ibu dari bayi yang tertukar sedang menggendong bayi tersebut di rumahnya Kampung Mekar Jaya, Desa Cibeuteng, Kecamatan Ciseeng, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Jumat (11/8/2023).

GridHot.ID - Kasus bayi tertukar di Bogor, Jawa Barat, sedang heboh dan viral di sosial media baru-baru ini. Bayi tertukar itu diduga karena kesalahan perawat atau suster.

Ibu bayi yang tertukar, Siti Maulia asal Kecamatan Ciseeng, Kabupaten Bogor, mengatakan bayi laki-lakinya tertukar dengan bayi lain.

Melansir TribunnewsBogor.com, Siti mengaku sudah curiga anaknya tertukar sejak masih di rumah sakit, setelah melahirkan pada 18 Juli 2022 di Rumah Sakit Sentosa, Bogor.

Namun, saat menanyakan ke perawat atau suster, Siti diyakinkan bahwa itu memang anaknya dan tidak tertukar.

"Pas ngembaliin gelang (penanda bayi) ke rumah sakit nanya lah di sana (Siti tanya) 'ini engga ketukter bayinya?', kata suster 'enggak, itu cuma ketuker gelang kok' dia ngebentaklah," ujar Siti kepada TribunnewsBogor.com.

"Pas pulang bajunya juga beda saya ngasihin baju kuning kok dikembaliin ke saya itu pink, kata susternya 'emang saya ngurusin bayi cuma satu aja, banyak bu, wajar aja kalau baju doang ketuker'," lanjut Siti.

Siti pun membawa pulang bayi tersebut dan merawatnya selama satu tahun.

Namun, karena banyak kejanggalan, Siti memutuskan untuk tes DNA, hingga didapati fakta bahwa DNA-nya dengan sang bayi berbeda. 

Atas fakta tersebut, Siti pun kesal. Terlebih pada tiga suster yang menurutnya tidak jujur soal bayi tertukar.

"Satu suster yang buka gelang, dua yang dateng ke rumah. Saya gedek sama suster yang tiga itu kenapa engga jujur," pungkas Siti.

Pihak Rumah Sakit Bersuara

Sementara itu, cerita yang diurai Sititurut direspon pihak RS Sentosa.