Find Us On Social Media :

Misteri Danau Tertua dan Terdalam di Dunia, Dipercaya Menyimpan 1600 Ton Emas tapi Tak Ada yang Berani Mengambilnya

Danau Baikal

GridHot.ID - Danau Baikal merupakan danau tertua dan terdalam di dunia.

Di balik keindahan dan keunikannya, Danau Baikal dipercaya menyimpan sederet misteri yang belum terpecahkan.

Melansir phunuphapluat.nguoiduatin.vn, Danau Baikal terletak di Siberia timur di Rusia, berbentuk seperti bulan sabit raksasa.

Danau Baikal menyandang gelar danau terdalam di dunia yang tercatat oleh Guiness Book of Records dengan kedalaman hingga 1.642 meter.

Danau Baikal menjadi danau air tawar terbesar di Bumi berdasarkan volume air. Danau Baikal mengandung sekitar 20% air tawar di permukaan Bumi, cukup untuk digunakan seluruh umat manusia selama 40 tahun.

Selain menyandang gelar danau terdalam, Danau Baikal juga memegang rekor sebagai danau tertua di dunia, berumur sekitar 25 juta tahun.

Pemandangan di sekitar Danau Baikal sangat indah, megah, dan liar. Danau ini menarik ribuan wisatawan setiap tahunnya.

Namun demikian, di balik keindahannya, danau ini menyimpan legenda misterius yang belum terjawab hingga sekarang.

Salah satu legenda yang paling terkenal menyebutkan bahwa dasar danau Baikal mengandung lebih dari 1.600 ton emas, diperkirakan bernilai lebih dari 90 miliar USD atau setara (lebih dari Rp1378 triliun), tapi tak ada yang berani mengambilnya.

Legenda mengatakan bahwa pada tahun 1917 M, ketika Tsar Nicholas II hampir habis, banyak bangsawan yang mewakili kekuatan feodal lama di Rusia mencoba mengumpulkan emas dan perak untuk bermigrasi ke timur, barat.

Saat mereka melewati Danau Baikal, mereka mereka menghadapi musuh yang mengejar. Emas yang mereka bawa sebanyak 1.600 ton dipecaya tenggelam ke dasar danau.

Baca Juga: Suku yang Anggota Wanitanya Hanya Boleh Mandi Sekali Seumur Hidup, Praktik Poligami Membudaya, Pria Didenda Jika Tak Punya 5 Istri