Find Us On Social Media :

Innalillahi Wa Innailaihi Rojiun, Bos Tentara Bayaran Rusia Tewas dalam Kecelakaan Pesawat, Begini Reaksi Putin yang Jadi Sorotan

Pengambilan video ini diambil dari rekaman selebaran yang diposting pada 25 Mei 2023 di akun Telegram layanan pers Concord menunjukkan Yevgeny Prigozhin berbicara di Bakhmut. Terkini, bos wagner evgeny Prigozhin diduga tewas saat kecelaakaan pesawat, kini, mantan narapidana penjara dan sekutu Vladimir Putin semakin vokal mengkritik kepala pertahanan Kremlin selama perang di Ukraina

GridHot.ID - Innalillahi wa innailaihi rojiun.

Bos tentara bayaran Rusia ini meninggal dunia.

Ia dilaporkan tewas dalam sebuah kecelakaan pesawat pada Rabu (23/8/2023).

Mengutip Wartakotalive.com, bos tentara bayaran Rusia, Yevgeny Prigozhin dilaporkan tewas dalam kecelakaan pesawat pada Rabu (23/8/2023).

Diketahui Yevgeny Prigozhin adalah bos dari Wagner sebuah kelompok tentara bayaran Rusia.

Dikutip dari Kompas.com, Prigozhin sebelumnya melakukan pemberontakan terhadap Presiden Rusia Vladimir Putin dan sempat menguasai beberapa wilayah.

Badan Transportasi Udara Federal Rusia telah mengonfirmasi bahwa Prigozhin berada dalam pesawat yang jatuh di wilayah Tver, barat laut Moskwa, Rusia.

"Penyelidikan telah diluncurkan terhadap jatuhnya pesawat Embraer, yang terjadi malam ini di wilayah Tver. Menurut daftar penumpang, di antaranya adalah nama dan nama keluarga Yevgeny Prigozhin," kata badan itu.

Semua penumpang yang terdiri dari 10 orang, termasuk tiga awak di dalam pesawat, dilaporkan tewas.

Lalu siapa sosok Yevgeny Prigozhin yang kematiannya menuai perhatian dunia internasional?

Prigozhin dikenal sebagai pemimpin kelompok tentara bayaran Wagner yang sempat menjadi perhatian publik karena upaya pemberontakannya untuk menggulingkan kepemimpinan militer Rusia.

 Baca Juga: Innalillahi Wa Innailaihi Rojiun, John Warnock Pendiri Adobe Meninggal Dunia di Usia 82 Tahun