Find Us On Social Media :

Innalillahi, Komedian yang Idap Penyakit Langka Ini Berencana Berobat ke Luar Negeri, Disarankan Transplantasi Sumsum Tulang Belakang

Babe Cabita dirawat di rumah sakit karena DBD, didampingi sang istri, Zulfati Indraloka.

GridHot.ID - Innalillahi, komedian Babe Cabita mengidap penyakit kurang darah yang terbilang cukup langka yakni anemia aplastik.

Sebagai informasi, anemia aplastik merupakan kondisi dimana sumsum tulang belakang berhenti memproduksi sel darah merah yang berfungsi membawa oksigen ke seluruh tubuh. Bahkan, anemia jenis ini mampu memberhentikan produksi sel darah putih dan trombosit.

Penderita anemia aplastik lebih sensitif terhadap imunitas dan infeksi. Sehingga, penderitanya mudah terkena luka, pendarahan, mimisan, gusi berdarah, dan memar tanpa alasan yang jelas.

Melansir YouTube Intens Investigasi pada Senin (4/9/2023), Babe Cabita didiagnosis mengidap penyakit anemia aplastik setelah dirinya dirawat di rumah sakit karena demam berdarah.

Atas penyakit yang dideritanya tersebut, Babe Cabita mengalami kekurangan darah dan harus membutuhkan beberapa kantong darah.

Diakui Babe Cabita, ia sempat kesulitan mendapatkan kantong darah untuk dirinya.

"Iya (kesulitan), ternyata PMI itu kan ada daerah-daerahnya ya, misalnya aku dirawat di Jaksel (Jakarta Selatan), untuk daerah PMI Jaksel itu habis," ungkap Babe Cabita.

Dikatakan Babe Cabita, ia sempat mencari di daerah lain tapi tak menemukan juga.

"Cari ke Jakata Utara habis juga pada waktu itu," ujarnya.

Sementara itu, Babe Cabita mengatakan bahwa dirinya tak hanya membutuhkan darah.

Komika asal Medan itu juga membutuhkan trombosit untuk tubuhnya.

Baca Juga: Innalillahi Wa Innailaihi Rojiun, Aktris Legendaris Ini Meninggal Dunia Mendadak, Keinginan Terakhirnya Terwujud Tepad di Akhir Hayat