Find Us On Social Media :

Umi Pipik Ngotot Abidzar Jadi Wali Nikah Adiba Khanza, Adik Mendiang Uje Tak Setuju, Ini Alasannya: Kalau Saksi Boleh

Adik mendiang Uje tak setuju Abidzar jadi wali nikah Adiba Khanza

Gridhot.ID - Sempat jadi perbincangan tentang siapa yang akan menjadi wali nikah untuk Adiba Khanza, Umi Pipik buka suara.

Umi Pipik memastikan bahwa putranya Abidzar Al Ghifari yang akan menjadi wali nikah Adiba Khanza.

"Kalau wali pasti Abidzar, sesuai urutannya," kata Umi Pipik dikutip dari YouTube Intens Investigasi, Rabu (6/9/2023).

Meskipun Abidzar adik dari Adiba, Umi Pipik mengatakan putranya itu lebih berhak sesuai dengan urutan.

"Kecuali anak saya Adiba enggak punya kakak, adik laki-laki, baru dicari dari keturunan ayahnya, pamannya, itu benar," jelas Umi Pipik.

"Kan ada adik laki-laki yang sudah akil baligh juga, jadi yang wajib adiknya. Abidzar kan adiknya, Bilal pun bisa, walaupun anak keempat, sudah akil baligh," imbuhnya.

Dikatakan Umi Pipik, pihak dari keluarga mendiang suaminya, Ustaz Jefri Al Buchori atau Uje baru bisa menjadi wali nikah Adiba seandainya Umi Pipik tidak memiliki anak laki-laki yang sudah akil baligh.

"Kecuali enggak ada anak laki-laki, baru deh kita hubungi dari pihak ayahnya," ucap Umi Pipik.

Namun, ada perbedaan pendapat antara Umi Pipik dengan adik almarhum Uje yakni Fajar Sidik terkait wali nikah Adiba nanti.

Fajar Sidik meyakini sosok yang menjadi wali nikah seharusnya keluarga dari pihak Uje.

"Kalau kita kan mengikuti Imam Syafi'i, salah satu rukun syarat itu yang bisa mewalikan itu adalah dari ayahnya kalau memang ayahnya nggak ada, antara lain saya atau Ustaz Aswan, itu yang bisa mewalikan, yang saya pernah tau seperti itu," ujar Fajar Sidik di YouTube STARPRO Indonesia, Jumat (1/9/2023).

Baca Juga: Putri Mendiang Uje Menuju Halal Dinikahi Egy Maulana Vikri, Ternyata Ini Profesi Adiba Khanza, Umi Pipik Beri Bocoran Tak Terduga