Find Us On Social Media :

Cara Buat Akun SSCASN, Jika Dulu Sudah Punya Haruskah Bikin Lagi untuk CPNS 2023?

Pendaftaran CPNS dan PPPK 2023

GridHot.ID - Pendaftaran CASN 2023 akan dibuka pada 17 September mendatang. Adapun formasi yang dibuka adalah untuk CPNS dan PPPK.

Para pelamar CPNS dan PPPK 2023 wajib melakukan pendaftaran di website resmi SSCASN pada sscasn.bkn.go.id.

Berikut cara membuat akun SSCASN.

1. Buka portal SSCASN di https://sscasn.bkn.go.id dan buat akun2. Login ke akun SSCASN yang telah terdaftar3. Pilih Jenis Seleksi dan Formasi CPNS4. Unggah Dokumen5. Cetak Kartu Pendaftaran

Yang menjadi pertanyaan, apakah pelamar perlu membuat akun SSCASN baru apabila sudah pernah mengikuti seleksi CPNS atau PPPK sebelumnya?

Dikutip dari Kompas.com, Plt Kepala Biro Humas, Hukum, dan Kerja Sama Badan Kepegawaian Negara (BKN), Nur Hasan menegaskan semua pelamar seleksi penerimaan CASN, yaitu seleksi CPNS dan PPPK 2023 wajib membuat akun pendaftaran baru.

Ketentuan ini berlaku bagi pelamar baru atau pelamar yang sudah pernah mengikuti seleksi CPNS dan PPPK tahun sebelumnya.

"Semua pelamar CASN tahun anggaran 2023 baik yang sudah mempunyai akun pendaftaran CASN sebelumnya atau yang baru mendaftar di tahun ini diharuskan untuk membuat akun terlebih dahulu," kata Nur Hasan dilansir Kompas.com, Sabtu (2/9/2023).

Sementara itu, Pranata Humas Ahli Pratama BKN Berry Barusman menjelaskan pendaftaran CPNS 2023 akan dilaksanakan pada tanggal 17 September 2023.

Menurutnya, pembuatan akun sscasn juga baru akan dibuka sesuai tanggal pendaftaran CPNS dan PPPK nantinya.

"Pembuatan akun sesuai jadwal pendaftaran," jelas Berry Barusman, Jumat (25/8/2023).

Baca Juga: Daftar Formasi PPPK Tenaga Kesehatan 2023 yang Tidak Wajib Melampirkan STR