Find Us On Social Media :

Innalillahi Wa Innailaihi Rojiun, Dipukul Bertubi-tubi hingga Pingsan di Ronde Ketiga, Petinju Muda Asal Bondowoso Ini Meninggal Usai Tanding

Farhat Petinju Bondowoso yang Meninggal saat Tanding

GridHot.ID - Innalillahi wa innailaihi rojiun.

Kabar duka datang dari dunia olahraga Tanah Air.

Pasalnya, seorang atlet petinju muda asal Bondowoso meninggal dunia usai tanding.

Melansir tribunjatim.com, Ketua KONI Jatim M Nabil merespon kabar petinju Bondowoso meninggal dalam gelaran Porprov Jatim VIII/2023 di Jombang.

Nabil pun menyampaikan duka mendalam atas kematian atlet tinju muda Bondowoso tersebut.

"Ibu Gubernur dan seluruh pengurus KONI Jatim menyampaikan duka cita. Semoga almarhum diterima di tempat terbaik di sisi Allah SWT dan keluarga yang ditinggal diberi ketabahan," kata Nabil, Selasa (12/9/2023) siang.

Ditambahkannya, dari konfirmasi yang diberikan oleh delegasi teknik atau TD pertandingan tinju Porprov Jatim VIII/2023, semua prosedur dan tahapan pertandingan sudah dilakukan.

“Artinya, tidak ada pelanggaran yang dilakukan oleh pihak penyelenggara sebelum maupun saat pertandingan,” ucap Nabil.

Bidang Hukum KONI Jatim Mustofa Abidin menambahkan, dari keterangan semua pihak, termasuk panitia penyelenggara pertandingan tinju Porprov Jatim VIII/2023, semua sudah dilakukan sesuai ketentuan.

“Tidak ada aturan yang dilanggar, baik aturan pertandingan maupun aturan alat-alat kelengkapan pertandingan, dukungan medis juga siap. Penanganannya langsung, ada tenaga medis di sana, setelah itu diantarkan ke rumah sakit, dan sesampainya di sana, atlet tersebut langsung ditangani secara intensif sesuai dengan rilis yang diberikan pihak rumah sakit,” jelas Mustofa.

“Artinya, pertandingan itu digelar sesuai dengan ketentuan baik dari sisi penyelenggaraan dan jaminan keamanan dan keselamatan,” tambah Mustofa.

Baca Juga: Innalillahi Wa Innailaihi Rojiun, Tolak Ajakan Berkencan, Selebgram Cantik Ini Diduga Tewas di Tangan Penggemarnya