Find Us On Social Media :

'Azizah 20-08-2023' yang Tertulis di Baju Pratama Arhan Ternyata Punya Makna Mendalam Bagi Suami Azizah Salsha

Pemain Timnas U23 Indonesia Pratama Arhan merayakan gol ke gawang Turkmenistan. Timnas U23 Indonesia memastikan kelolosan ke Piala Asia U23 2024 untuk kali pertama sepanjang sejarah setelah kemenagan 2-0 atas Turkmenistan di Stadion Manahan, Solo, pada Selasa (12/9/2023).

Gridhot.ID - Dikutip Gridhot dari Kompas.com, pemain Timnas U23, Pratama Arhan berhasil menyumbang gol untuk Indonesia baru-baru ini.

Setelah berhasil membobol gawang turkmenistan, Arhan langsung melakukan selebrasi yang ditunjukkan ke sang isteri Azizah Salsha.

Seperti diketahui, Azizah menonton langsung Pertandingan Kualifikasi Piala Asia U23 di Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah (Jateng), pada Selasa (12/9/2023) Dalam laga ini, Timnas Indonesia berhasil lolos ke Putaran Final Piala Asia U23 ke Qatar pada 2024 dengan skor 2-0, oleh Pemain Gelandang Ivar Jenner (40') dan Pratama Arhan (90+3').

Pratama Arhan mencetak gol dengan sundulan kepalanya dari umpan lambung Muhammad Rayhan Hannah.

Sesaat itulah, Arhan memamerkan kaos dalamnya yang tertulis nama sang istri, 'AZIZAH' lengkap dengan ikon kupu-kupu warna biru dan tanggal pernikahan keduanya, '20-08-2023'.

"Alhamdulillah, saya syukuri kemenangan Indonesia. Saya surprise, bajunya (bertuliskan) Azizah 20 Agustus. Itu di luar ekspektasi," kata Ayah Mertua Pratama Arhan, Andre Rosiade, setelah laga.

Dia mengatakan kejutan tersebut dipersiapkan oleh Arhan tanpa diketahui oleh Azizah.

Baca Juga: Lirik Lagu 'Ku Cetak Gol untuk Istriku Sayang' Ciptaan Aldi Taher Buat Pratama Arhan dan Azizah Salsha

"Arhan sudah menyiapkan hadiah kalau Arhan bikin gol itu. Itu hari pernikahan Arhan dan Azizah. Saya tidak tahu itu kejutan dari Arhan," katanya.

Andre sekaligus menjabat sebagai anggota DPR RI dari Partai Gerindra ini, juga mengapresiasi Ketua Umum PSSI Erick Thohir usai Garuda Muda lolos ke Putaran Final Piala Asia U23 di Qatar.

"Kita lihat bahwa kemenangan kualifikasi Asia U23 lolos pertama kali dalam sejarah zaman Pak Erik Thohir. Selama ini, baru pertama kali Indonesia lolos. Ini prestasi luar biasa. Menurut saya kepemimpinan Pak Erik on the track memimpin PSSI," tutupnya.

Dikutip dari Tribun Jabar, tulisan 20-08-2023 yang dipertontonkan Pratama Arhan rupanya memiliki arti tersendiri.