Find Us On Social Media :

2 Hari Sekali Didatangi Tentara, Mandra Akui Melawak di Depan Sosok Ini Bikin Was-was, Singgung Protokoler yang Njelimet

Mandra saat ditemui di kediaman Rano Karno di kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Kamis (6/6/2019).

GridHot.ID - Mandra merupakan pelawak yang memulai kariernya sejak tahun 1977.

Mandra memulai kariernya dengan tampil di sejumlah lenong Betawi.

Ia tergabung dalam lenong Setia Warga pimpinan Haji Bokir.

Setelah itu, ia mulai merambah akting dengan terjun ke dunia layar lebar.

Ia kerap wara wiri tampil menjadi pemeran pendukung di beberapa film, seperti Cinta Annisa (1983), Yang Masih di Bawah Umur (1985), dan lain-lain.

Namun, namanya baru mulai melejit ketika ia berperan sebagai Mandra dalam sinetron Si Doel Anak Sekolahan pada 1994 hingga 2003.

Baru-baru ini, Mandra menceritakan pengalamannya melawak di depan Ibu Tien Soeharto.

Dikutip dari kanal YouTube Baba Mandra, Jumat (15/9/2023), Mandra mengaku sangat was-was saat saat dulu mendapat undangan untuk melawak di depan Ibu Tien Soeharto.

Bagaimana tidak, setiap dua hari sekali Mandra didatangi tentara untuk beri banyak aturan sebelum melawak di depan Ibu Tien Soeharto.

Sebagai pelawak, Mandra mendapatkan banyak larangan dan aturan yang boleh dan tidak boleh diucapkan saat akan tampil di hadapan Ibu Tien Soeharto.

Mandra mencertiakan dulu ia diminta melawak di depan Tien Soeharto bersama pemain Si Doel Anak Sekolahan yakni Benyamin Sueb, Rano Karno, dan Suti Karno.

Baca Juga: Aksi Gila Mandra dan Benyamin Lawan Protokoler di Hadapan Presiden Soeharto, Paspampres Sampai Melotot, Sang Pelawak: Daripada Gue Diborgol Dia Kagak