Find Us On Social Media :

5 Kroconya Tewas di Tangan Satgas Batalyon Marinir 7, Ini Rekam Jejak Yotam Bugiangge, Eks TNI yang Kabur dan Gabung ke KKB Papua

Foto Prada Yotam Bugiangge melarikan diri dengan membawa satu pucuk senjata api laras panjang itu jadi perbincangan netizen.

GridHot.ID - Sebanyak 5 orang dari kelompok kriminal bersenjata (KKB) tewas.

Hal terseubut terjadi akibat KKB Papua melakukan kontak tembak dengan Satgas Batalyon Marinir 7 di wilayah Yahukimo dan telah dimakamkan pada, Sabtu (16/9/2023).

Anggota KKB yang meninggal tersebut adalah anggota dari kelompok Yotam Bugiangge.

Melansir tribun-papua.com, lima angota kelompok kriminal bersenjata (KKB) dilaporkan tewas dalam insiden kontak tembak kontra pasukan TNI di Kabupaten Yahukimo, Papua Pegunungan pada Kamis (14/9/2023).

TNI juga menyita sejumlah barang bukti milik KKB berupa amunisi, magazin, dan lainnya.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Ignatius Benny Ady Prabowo, membenarkan peristiwa tersebut.

Hanya, Benny tak merinci kronologi kontak tembak antara TNI dan KKB.

"Kelima jenazah tersebut dievakuasi setelah kejadian kontak tembak antara TNI dan KKB. Saat ini kelima jenazah sudah ada di RSUD Dekai untuk dilakukan otopsi,” ujarnya dalam rilis pers, Jumat (15/9/2023).

Lima anggota KKB disebut tewas setelah mengalami luka tembak.

Kelima jenazah anggota KKB dievakuasi dari sebuah kali di Distrik Dekai.

"Aparat gabungan TNI-Polri melakukan olah TKP dan mengevakuasi lima jenazah yang diduga KKB yang ditemukan di Kali Brasa," kata dia.

Baca Juga: Polisi Siap Bayar Uang Tebusan Rp 5 Miliar ke KKB Papua Egianus Kogoya, Pengamat: Tidak Ada Salahnya Jika Pilot Susi Air Dibebaskan