Find Us On Social Media :

Innalillahi Wa Innailaihi Rojiun, Pelawak Legendaris Ini Meninggal Dunia Akibat Penyakit Langka, Ginjal Tak Berfungsi Tubuh Tak Bisa Cerna Makanan Lagi

Prosesi pemakaman komedian Pepeng di tahun 2015 lalu.

Gridhot.ID - Innalillahi wa innailaihi rojiun, pelawak kondang ini meninggal dunia usai lama berjuang melawan penyakit langka.

Meski telah lama meninggal dunia, sosoknya masih terus dikenang berkat karya-karya tulisnya yang masih dibaca banyak orang.

Sosok yang telah lama meninggal dunia tersebut adalah Pepeng.

Dikutip Gridhot dari Tribun Seleb, Pepeng merupakan seorang pelawak kondang yang sudah sangat terkenal di era 1980-an.

Pepeng selalu menghibur di tiap acara yang dia datangi.

Namun sayang, dirinya diketahui telah meninggal dunia usai lama berjuang melawan penyakit langka.

Pepeng selama sekitar 10 tahun harus berjuang hidup dengan multiple scleriosis yang membuat dirinya tidak bisa menggerakkan berbagai sarafnya.

Komedian dan pembaca acara Ferrasta Soebardi alias Pepeng meninggal dunia akibat penyakit multiple sclerosis, penyakit yang menyerang sistem saraf pusat.

Dikutip Gridhot dari Kompas.com, penyakit ini dideritanya sejak tahun 2005 dan ia menghabiskan hampir 10 tahun terakhir di tempat tidur.

Dalam situs WebMD disebutkan, penyakit multiple sclerosis (MS) adalah penyakit jangka panjang dan bisa memengaruhi otak, sumsung tulang belakang, dan saraf optik di mata.

Karenanya, orang yang menderita penyakit ini akan mengalami gangguan penglihatan, gangguan keseimbangan, kontrol otot, dan fungsi dasar tubuh lainnya.

Baca Juga: Innalillahi Wa Innailaihi Rojiun, Komedian Betawi Ini Meninggal Dunia di Hari Jumat, Sang Anak Bongkar Penyesalannya