Find Us On Social Media :

Heboh Lesti Kejora Didapuk Jadi Duta Petani Milenial, Ternyata Ini Alasan Mentan, Netizen: Tidak Mewakili Kepentingannya!

Kementan kukuhkan Lesti Kejora jadi Duta Petani Milenial

Gridhot.ID - Kementerian Pertanian (Kementan) mendapuk pedangdut Lesti Kejora sebagai Duta Petani Milenial.

Pengangkatan ini ditandai dengan pemberian serifikat oleh Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo pada Kamis (21/9/2023) lalu.

Sertifikat itu diserahkan dalam perhelatan satu tahun berdirinya Badan Standarisasi Instrumen Pertanian (BSIP) Kementan di Lapangan Utama BB Biogen, Komplek BSIP Cimanggu, Kota Bogor, Jawa Barat.

"Ini penghargaan negara, ini golden sertifikat tertinggi atas nama Kementerian Pertanian kepada Lestiani menjadi duta petani milenial," kata Syahrul dalam video yang diunggah di akun Instagram @kementerianpertanian, Jumat (22/9/2023).

Perwakilan Humas Kementan Agung mengatakan, pemilihan Lesti Kejora sebagai Duta Petani Milenial bukan tanpa pertimbangan.

Menurutnya, Lesti Kejora kerap menunjukkan aktivitas keluarganya di bidang pertanian. Apalagi, keluarga besarnya saat ini masih banyak yang berprofesi sebagai petani.

"Sehingga aktivitas yang bersangkutan ini diharapkan menjadi daya tarik bagi anak muda milenial untuk mencintai dan mendukung pertanian Indonesia," kata Agung dalam keterangannya kepada Kompas.com, Sabtu (23/9/2023).

"Bahkan Lesti sendiri sangat terharu, dan bercerita orang tuanya bila pulang ke kampung pasti masih ke sawah," lanjutnya.

Atas dasar itu, Kementan mengangkat Lesti sebagai Duta Petani Milenial.

Lantas, apa tugas Lesti Kejora sebagai Duta Petani Milenial?

Melansir dari laman dkpp.jabarprov.go.id, petani milenial adalah petani yang berusia antara 19-39 tahun.

Baca Juga: Manggung di Hajatan Anak Haji Ciut, Terungkap Honor Fantastis Lesti Kejora di Resepsi Danu dan Caca