Find Us On Social Media :

Jasad Anak Perwira TNI AU Diduga Dibakar Hidup-hidup, Dokter Forensik Bongkar Kondisi Tenggorokan Korban

Lanud Halim Perdanakusuma

Gridhot.ID - Geger penemuan jenazah atau jasad seorang remaja di Lanud Halim Perdanakusuma dalam kondisi terbakar.

Dikutip Gridhot dari Antara News, jasad remaja tersebut ditemukan di Pos Spion, Ujung Landasan 24, Lanud Halim Perdanakusuma.

Berdasarkan identifikasi, remaja tersebut masih berusia 16 tahun.

Bahkan data diri menunjukkan bahwa korban merupakan anak dari Perwira Menengah TNI AU yang tinggal di area tersebut.

"Identitas sudah terungkap. Korban merupakan keluarga besar TNI AU. Anak dari anggota TNI AU, perwira menengah," ujar Komandan Satuan Polisi Militer (Dansatpom) Lanud Halim Perdanakusuma Letkol Pom Made Oka Dharmayasa

Polisi langsung melakukan evakuasi dan penyelidikan untuk menemukan penyebab dari tewasnya korban.

Saat diautopsi, ternyata ada keanehan di dalam tubuh korban.

Dikutip Gridhot dari Kompas.com, tim kedokteran forensik di RS Polri Kramatjati, Jakarta Timur, menemukan jelaga di tenggorokan CHR (16), anak Perwira Menengah (Pamen) TNI AU.

Jasad CHR ditemukan dalam keadaan terpanggang di Pos Spion, Ujung Landasan 24, Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Minggu (24/9/2023) malam.

"Dari hasil pemeriksaan secara laboratoris, pada tenggorokannya terdapat jelaga," kata Kepala Rumah Sakit (RS) Bhayangkara Brigjen Pol Hariyanto kepada Kompas.com di RS Polri Kramatjati, Jakarta Timur, Selasa (26/9/2023).

Berdasarkan hasil otopsi yang dilakukan pada Senin (25/9/2023) pagi, pihak kedokteran forensik juga menemukan tanda-tanda penganiayaan pada korban.

Baca Juga: Misteri Mayat Terbakar di Ujung Landasan Lanud Halim Perdana Kusuma, Ternyata Anak Pamen TNI AU, Ini Identitasnya